Mencari Pegawai? Ini Petunjuk Al-Quran


Bagi perusahaan baik dengan skala besar maupun kecil, kebutuhan akan karyawan sangatlah mutlak. Hal tersebut sebagai upaya agar keuntungan semakin tinggi, sehingga dapat meberikan kesejahteraan kepada pegawai. Juga demi kelangsungan dan ekspansi usaha di kemudian hari.

“Untuk mendapatkan  karyawan dan pegawai harapan, ada dua kriteria utama yang harus menjadi pertimbangan. Yakni mereka yang sehat dan dapat dipercaya atau amanah,” kata Ana Farhasy kepada media ini, Kamis, 3 Maret 2016.

Pemilik Majmal Boutique di Malang dan Surabaya ini menjelaskan bahwa mereka yang kuat atau sehat akan sanggup melaksanakan pekerjaan yang diembankan. “Dan dengan amanah, yang bersangkutan akan menunaikan tugas dan tanggungjawabnya sesuai harapan,” katanya.

Kemudian Ustadzah Ana, sapaan akrabnya menyitir ayat berikut:: "Ya bapakku, ambillah ia sebagai orang yang bekerja pada kita. Karena sesungguhnya ia seoang yang paling baik yang engkau ambil untuk bekerja (pada kita) ialah orang yang kuat lagi dapat dipercaya (amanah). (al-Qashash: 26).

“Saya rasa, dengan dua petunjuk tersebut usaha yang kita geluti akan berkembang, tentunya dengan ditopang persyaratan lain dalam menejemen,” pungkasnya. (s@if)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mencari Pegawai? Ini Petunjuk Al-Quran"

Post a Comment

close
Banner iklan disini