Perempuan Pebisnis Online Akan Didata BPS

Perkembangan teknologi juga dibarengi dengan peningkatan peluang usaha. Para pegiat bisnis online, termasuk perempuan akan didata Badan Pusat Statistik. Mohon bersiap.
Badan Pusat Statistik (BPS) pada tanggal 1 hingga 30 Mei 2016 akan melaksanakan sensus ekonomi. Pada sensus kali ini, BPS memiliki tantangan terbaru dalam menghimpun data perekonomian, yaitu pada bidang perdagangan elektronik atau (e-commerce).
Kepala BPS Suryamin mengungkapkan, teknologi yang saat ini semakin berkembang harus direspon oleh jajaran petugas sensus. Untuk itu, perlu dilakukan survei usaha pada setiap pemukiman penduduk untuk mendapatkan data mengenai sektor e-commerce di Indonesia.
"Tahun ini banyak wanita yang bisnis online. Dan dikerjakan di rumah. Bisnis online ini akan menjadi sektor baru yang akan kita tangkap," kata Suryamin dalam sambutan apel siaga di halaman kantor BPS, Jakarta, Jumat (18/3/2016).
Untuk mencapai target ini, lanjut Suryamin, BPS telah mempersiapkan 340 ribu petugas yang tersebar di seluruh Indonesia. Petugas ini nantinya juga bertugas untuk mendata usaha-usaha rumahan seperti e-commerce yang dapat dilakukan secara mandiri oleh masyarakat.
"Sensus ekonomi juga melibatkan 340 ribu petugas. Faktor yang sangat penting dalam menyukseskan adalah kampanye dan sosialisasi. Untuk itu butuh sosialiasi sejak kini," tukasnya.

Editor: Syaifullah

Sumber: Okezone

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perempuan Pebisnis Online Akan Didata BPS"

Post a Comment

close
Banner iklan disini