Dokter Tanpa Kaki, 15 Tahun Layani Pasien

Beruntunglah warga di kawasan ini memiliki dokter dengan dedikasi tinggi. Meski tanpa kaki, masih bersemangat melayani pasien yang jauh sekalipun. Subhanallah.

Li Juhong (37) dari Chongqing, Tiongkok adalah seorang dokter tanpa kaki yang telah menginspirasi banyak orang. Li terlahir normal, namun tahun 1983 saat usianya empat tahun kakinya harus diamputasi karena kecelakaan. Sejak kehilangan kedua kakinya, Li belajar berjalan menggunakan dua bangku kayu kecil dan mulai lancar di usia 8 tahun.
Li tanpa kaki dan ke mana pun pergi harus digendong atau dia berjalan dengan bantuan alat dua bangku kecil. Meski kondisinya demikian, dia sudah 15 tahun keliling pelosok desa jalan kaki untuk memberikan pengobatan warga. Dia pula yang mendatangi rumah rumah warga yang membutuhkan.

Li sudah melakukan banyak hal sebagai seorang dokter selama 15 tahun di desanya. Li tidak membuka praktek di rumahnya, melainkan mendatangi setiap pasien yang membutuhkannya.
Bukan tanpa alasan Li ingin menjadi dokter. Cita-cita itu muncul saat ia merasa dirinya sering sakit dan membutuhkan jasa dokter. Sejak itu Li bercita-cita ingin menjadi dokter untuk menolong orang yang sakit dan menyelamatkan hidup mereka. Li mulai menjadi dokter di sebuah klinik di desanya tahun 2001 hingga sekarang.

Selama 15 tahun berkarir menjadi dokter panggilan, Li telah menghabiskan 30 bangku kayu sebagai alat bantu berjalannya. Beruntung Li mendapatkan suami yang sangat baik dan setia, untuk memperingan tugas istrinya. Suami Li selalu menemani dan menggendong Li saat harus mengunjungi pasiennya.

"Sebenarnya banyak sekali tantangan untuk melakukan hal seperti ini, salah satunya kondisi jalan yang tak selalu mulus, tapi aku yakin Tuhan pasti mempermudahku. Aku yakin telah diutusNya untuk menolong mereka yang sakit," kata Li dilansir shanghaiist.

Menurut klinik tempat Li bekerja, Li telah membantu lebih dari 6.000 warga desa yang sakit selama belasan tahun karirnya. Li juga memiliki satu orang anak laki-laki berusia 12 tahun, ia pun sangat bangga terhadap ibunya dan terinspirasi untuk menjadi dokter ketika dewasa nanti.

Sumber: Tribunnews


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dokter Tanpa Kaki, 15 Tahun Layani Pasien"

Post a Comment

close
Banner iklan disini