Syarat Angkutan Motor Gratis Jelang dan Usai Lebaran

Bagi masyarakat yang hendak menggunakan fasilitas angkutan motor gratis dengan fasilitas kereta api dapat mendaftar sejak dini. Sejumlah persyaratan berikut larus dilengkapi.

Masyarakat yang ingin memanfaatkan pelayanan angkutan motor gratis dengan KA dapat melakukan pendaftaran mulai tanggal 8 Maret 2016 di Stasiun Jakartagudang dan Stasiun Pasarsenen, Jakarta pukul 08.00 s.d. 18.00 WIB dengan membawa KTP, SIM, STNK asli yang masih berlaku beserta masing-masing 3 lembar fotokopiannya.

Bagi masyarakat yang melakukan pendaftaran angkutan motor gratis, PT KAI dan Kementerian Perhubungan juga memfasilitasi untuk pembelian tiket mudik menggunakan KA dengan ketentuan maksimal tiga orang dalam satu keluarga (2 dewasa, 1 anak maksimal usai 11 tahun) untuk satu unit motor.

PT KAI menyediakan lima KA untuk memfasilitasi para pengguna layanan angkutan motor gratis ini dengan keberangkatan penumpang untuk arus mudik mulai tanggal 29 Juni s.d. 4 Juli 2016 dan arus balik tanggal 11-17 Juli 2016 dengan pembagian sebagai berikut:

1. Melakukan pendaftaran tanggal 8 Maret hingga 6 April 2016, difasilitasi untuk pembelian tiket mudik dengan KA Kertajaya Rangkaian Panjang (non PSO), Kutojaya Utara (non PSO), Bengawan, dan Brantas (selama seat masih tersedia)

2. Melakukan pendaftaran tanggal 7 April hingga 6 Mei 2016 difasilitasi untuk pembelian tiket mudik dengan KA Kutojaya Utara Tambahan Lebaran (non PSO) (selama seat masih tersedia)

3. Melakukan pendaftaran 7 Mei hingga 6 Juni 2016 tidak difasilitasi untuk pembelian tiket mudik dengan KA

PT KAI mengalokasikan tiga kereta pada setiap KA tersebut di atas untuk memfasilitasi para pengguna layanan angkutan motor gratis dengan kapasitas tempat duduk per hari sebanyak 1696 seat dengan total seat sebanyak 22.048 selama arus mudik dan balik Lebaran 2016.

Bagi pendaftar angkutan motor gratis yang memanfaatkan fasilitas pembelian tiket mudik, pembayaran dapat dilakukan pada saat pendaftaran motor di Stasiun Jakartagudang dan Pasarsenen, Jakarta.

Petugas akan menyerahkan bukti pembayaran kepada pendaftar yang nantinya dapat ditukarkan dengan tiket asli pada saat dropping/penyerahan motor pada H-1 keberangkatan angkutan motor gratis di Stasiun Jakarta gudang.

Editor: Syaifullah

Sumber: Liputan6

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Syarat Angkutan Motor Gratis Jelang dan Usai Lebaran"

Post a Comment

close
Banner iklan disini