Gadis Italia Ilaria Akhirnya Resmi Menjadi Istri Dzulfikar



Kisah cinta pasangan beda negara ini demikian istimewa. Berbekal pertemanan di media sosial, keduanya sepakat mengikat janji suci menjadi pasangan suami istri. Semoga samara.
Cerita cinta fenomenal beda negara antara gadis asal Italia Ilaria Bianco (21) dan Dzulfikar (23) berakhir di pelaminan. Perjuangan Ilaria yang mengenal kekasihnya dari Facebook berbuah manis, pernikahan digelar hari ini.

Dengan menggunakan gaun dan hijab warna putih, Ilaria tampak tampil cantik. Begitupun Dzulfikar, dengan kemeja warna putih berbalut jas warna abu-abu, lantang melafalkan akad nikah di depan Kiai Nahrowi asal Karanganyar, Kabupaten Pekalongan. Dengan bacaan akad nikah ini, dua insan beda negara, secara resmi mejadi pasangan suami istri.
"Saya sangat senang dan bahagia karena sudah secara resmi menikah dengan Ilaria," kata Dzulfikar saat menemui kerabat yang menghadiri akad nikah di rumahnya, Desa Tragung, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Kamis (11/5/2017).

Dzulfikar mengaku pernikahan sudah mendapatkan restu dari orang tua Ilaria Bianco yaitu Aleksander Michael Angelo Monte Bianco.

"Kami melakukan pernikahan dengan cara muslim. Dan itu tidak bermasalah bagi keluarga dia (Ilaria)," imbuhnya.
Paman Dzulfikar, Zaenal Arifin, menambahkan pernikahan dilakukan dengan cara muslim. Ilaria Bianco sejak tanggal 1 Mei lalu, sudah melafalkan kalimat syahadat dengan bimbingan KH Zainul Irokhi pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum Desa Tragung Kecamatan Kandeman.

"Ilaria berpindah agama hari Senin 1 Mei 2017 sudah mualaf kita memang berharap begitu sebelum nikah sudah menjadi muslim," Kata Zainal Arifin Paman Dzulfikar yang juga menjadi saksi Pernikahan.

Zaenal mengatakan bahwa meski telah menikah, Ilaria Bianco belum berpikir untuk berpindah kewarganegaraan.

"Setelah pernikahan secara agama dan adat, kemudian akan kami proses kepengurusan perpindahan kewarganegaraan sampai ke Duta Besar Italia di Indonesia. Sedangkan untuk pernikahan secara hukum administrasi akan secepatnya kita rampungkan," Kata Zaenal.

Ismoyowati, Ibu Dzulfikar mellihat anaknya akhirnya melangsungkan pernikahan mengaku sangat bersyukur.

"Kebahagiaan ini tidak bisa saya sampaikan dengan kata-kata karena segala sesuatu kejadian hanya karena Allah," kata Ismoyowati

Sebelumnya Ilaria yang datang ke Indonesia pada 18 April 2017 lalu. Kedatangannya dari Italia ke Indonesia adalah untuk mencari Dzulfikar yang dikenalnya melalui Faceebook.

Ilaria bekerja sebagai instruktur renang bagi murid SD di kota Milano, Italia. Dengan berbekal tabungan yang dikumpulkan selama 2 tahun, Ilaria datang ke Indonesia untuk menemui pria pujaan hatinya, Dzulfikar.

Sumber: Detik

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Gadis Italia Ilaria Akhirnya Resmi Menjadi Istri Dzulfikar"

  1. 5) The machine executes the Gcode to take away materials creating the part, often with minimal supervision. Titanium is a silvery-white transition metal with a density of 4.5g/cm3. The major features are low density, high mechanical strength, simple processing, and good corrosion resistance. It is malleable, and products are often Direct CNC made into a column, rod, and sheet shapes. It has an excellent strength-to-weight ratio, low cost, and recyclability. Titanium is a silver-white transition metal with a density of 4.5g/cm3.

    ReplyDelete

close
Banner iklan disini