Sejumlah Artis Ini Memilih Menjadi Muallaf

Petunjuk dapat datang kapan saja dan kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Sejumlah artis ini memilih menjadi muallaf atau berpindah keyakinan sebagai muslimah. Siapa saja mereka? Berikut di antaranya.

Pindah keyakinan merupakan suatu keputusan yang harus dipikirkan secara matang dan dari hati. Karena agama berhubungan dengan Tuhan sehingga tidak bisa dijadikan permainan.
Namun, ketika seseorang memutuskan pindah keyakinan berbagai reaksi bakal muncul dari orang terdekat. Ini menjadi sebuah risiko sehingga mesti bisa meyakinan keluarga bahwa pilihan tersebut adalah benar dari hati.
Seperti beberapa deretan artis ini, mereka memutuskan untuk menjadi mualaf. Keputusan ini karena mereka yakin islam bakal menjadi agama terakhir yang akan dianutnya.

Dian Sastrowardoyo
Di tengah popularitasnya tahun 2000 silam, nama Dian Sastrowardoyo melejit usai membintangi film layar lebar 'Ada Apa Dengan Cinta'. Pemeran Cinta dalam film tersebut memutuskan menjadi mualaf pada tahun 2006 silam, bertepatan dengan Isra Mi'raj. Dia mengaku jika keputusannya menjadi mualaf berasal dari hati nurani. 
"Dari hatiku sendiri. Aku kan seorang mualaf. Semangatnya harus lebih tinggi dong. Harus benar-benar saklek dan harus mendalami lebih dalam lagi. Aku banyak belajar dari teman atau buku," tutur Dian saat diwawancara sebuah media.
Istri Maulana Indraguna Sutowo itu menceritakan bahwa, proses menjadi seorang mualaf membutuhkan perjalanan panjang. Dia terinspirasi dari sang ayah Ariawan Sastrowardoyo yang akhirnya memeluk agama Buddha.
"Mungkin prosesnya yang sama sekarang aku memeluk Islam. Sementara mamaku tetap Katolik dan papaku Buddha. Perasaanku lega. Karena aku masuk Islam bukan karena popularitas. Yang membuat aku memilih Islam karena aku ingin berserah diri dan pasrah kepada Allah," terang Dian.

Renata Kusmanto
Sebelum menikah dengan putra Achmad Albar, yakni Fachri Albar. Renata Kusmanto memutuskan terlebih dahulu untuk memeluk agama Islam. Pasangan tersebut menikah pada hari Kamis 12 Juni 2014 di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Renata dituntun oleh seorang ustaz untuk mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Sunda Kelapa.
"Sudah masuk Islam karena kan kalau kita menikahkan harus muslim. Kemungkinan pernikahannya berlangsung dengan cara hakim, artinya hakim itu akan menjadi wali," kata Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, H Wahidin.

Bella Saphira
Artis dengan nama lengkap Bella Saphira Veronica Simanjuntak atau akrab disapa Bella Saphira, pada hari Jumat 26 Juli 2013, mantap memutuskan menjadi seorang mualaf di masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Artis cantik tersebut tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mengucapkan kalimat syahadat.
Sebelum istri dari Mayjen Agus Surya Bhakti tersebut untuk memutuskan sebagai seorang muslim, ternyata dia telah lama mempelajari agama Islam. Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof Dr Ali Musthafa Yakub mengaku bahwa, dirinya belum mengetahui sejauh mana Bella mempelajari tantang Islam.
"Oh saya tidak banyak tahu sudah belajar apa belum," katanya, di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.
Dia pun siap menuntun dan memberikan pelajaran-pelajaran tentang agama Islam ke Bella. Usai menuntun Bella mengucap kata syahadat, dia memberikan sejumlah buku-buku pelajaran tentang Islam kepada Bella Saphira.
"Tadi saya berikan buku, ada Islam di Amerika, ada buku Ramadan Bersama Ali Musthafa Yakub. Ada Islam Antara Perang dan Damai," tutupnya.

Marsha Timothy
Marsha Timoty menjadi salah satu artis cantik yang memilih menjadi seorang mualaf. Istri dari Vino G Bastian tidak ingin kepindahan keyakinannya tersebut disangkut pautkan dengan sang suami.
Dia mengaku bahwa agama adalah sebuah privasi dan tidak bisa dipaksakan karena dari hati yang paling dalam.
"Enggak bisa jelaskan dapat ilham seperti apa. Aku bukan ikuti keyakinan Vino. Bukan karena siapa-siapa juga. Itu urusan yang sangat pribadi buat saya, karena agama gak bisa dibeli dan dicreate. Nggak bisa diadain. Pokoknya sesuatu yang berasal dari hati," ucap Marsha, saat menggelar jumpa pers di Pondok Indah Lestari, Jl. Niaga Hijau Raya no.10, Pondok Indah, Jakarta Selatan.
Sementara itu sang suami, Vino G Bastian mengaku bahwa dirinya tidak pernah memaksa Marsha untuk memeluk agama Islam sebelum menikah. Karena dia merupakan tipikal orang yang tidak akan memaksa seseorang untuk berpindah keyakinan.
"Saya gak pernah yakinkan dia untuk masuk Islam. Pindah agama adalah keinginan dia sendiri, bukan karena saya, itu adalah hubungan dia ama Tuhannya. Bukan saya banget kalau maksa," tutupnya.

Angelina Sondakh
Mantan Putri Indonesia, Angelina Sondakh ternyata telah lama sudah mempelajari agama Islam sebelum menyandang status sebagai istrii Adjie Massaid. Pembina Relawan SBY, Darmizal menututurkan, bahwa Angie memang telah lama mempelajari ilmu tentang Islam.

"Setahu saya, Angie itu banyak belajar tentang agama Islam termasuk dari buku yang pernah saya kasih dulu. Buku itu aku kasih ke dia sekitar 2 tahun yang lalu. Buku itu judulnya kalau nggak salah CARA-CARA MUDAH MENJALANI HIDUP DALAM ISLAM. Ya, termasuk di dalamnya tentang tuntunan shalat," tutur Darmizal saat ditemui di Coffee Shop Hotel Sheraton Media, Jl. Gunung Sahari,
 Jakarta.
Ibu dari Keanu, hingga saat ini masih berada di dalam tahanan dan menjalani masa hukumannya atas kasus korupsi. Dia dijebloskan ke dalam penjara sejak tahun 2012. Awalnya, Mahkamah Agung (MA) memvonis hukuman 12 tahun penjara. Namun, diawal 2016 kemarin, bebannya diringankan menjadi 10 tahun saja. Sekitar 4 tahun Anggie telah merasakan dinginnya jeruji besi tahanan. Menurut kesaksian beberapa orang, seperti Maia Estianty, dia kini menjadi lebih religius dengan mengenakan hijab.

Natalie Sarah
Natalie Sarah Sianipar, wanita kelahiran 1 Desember 1983 sempat membintangi beberapa sinetron di tanah air. Siapa sangka, dia telah menjadi seorang mualaf sejak bulan Juni 2001 silam.
Keputusannya yang besar itu tentu saja ditentang oleh keluarga besar. Namun karena tekad bulat Natalie yang tidak goyah dengan apa yang sudah dipilihnya saat itu, keluarga besarnya mau tidak mau menerimanya.
Natalie memiliki kenangan puasa pertama yang unik. Saat itu, ia masih sembunyi-sembunyi dari keluarga besarnya untuk menjalankan ibadah puasa. Beberapa kali, Natalie terpaksa tidak sahur karena takut anggota keluarganya curiga.
"Jauh sebelum saya mengucapkan dua kalimah syahadat untuk masuk Islam, sudah kepikiran nantinya bakal jadi urusan keluarga. Ternyata memang benar. Semua mualaf mengalami hal seperti itu," ucapnya, di sela-sela shooting untuk acara Jelang Senja Ramadhan (JSR).

Sumber: Merdeka


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sejumlah Artis Ini Memilih Menjadi Muallaf"

Post a Comment

close
Banner iklan disini