Anak Demam? Ini Solusinya

Banyak orang tua merasakan kalut ketika sang buah hati demam. Dengan mengetahui tips berikut, dapat dipastikan para ibu bisa lebih tenang dan menemukan cara terbaik menyembuhkan buah hati saat demam.

Sejumlah penyakit ini harus diketahui para orang tua. Demam pada anak mungkin datang perlahan-lahan seiring cuaca ekstrem. Para orang tua, khususnya ibu jangan panik bila menghadapi hal ini karena cepat diatasi.
Tidak hanya demam, kadang-kadang sang anak mungkin mengalami bintik merah di kulit dan susah tidur. Ini biasanya dialami oleh anak-anak yang tentu membuatnya tidak nyaman, mudah marah, hingga lesu.
Sementara itu, pada bayi di atas 12 bulan, demam wajar terjadi bila tidak lebih dari 3 hari. Sebaliknya, pada bayi di bawah 12 bulan, demam bisa menjadi indikator dari penyakit berbahaya. Anda perlu membawanya ke dokter untuk memeriksa kondisi tubuhnya dengan pasti.
Agar cepat pulih, berikut ini tips mudah mengatasi pada bayi dan anak-anak yang dikutip Boldsky.
- Segera berikan parasetamol cair dalam dosis tepat. Awas, jika berlebihan dapat mengalami risiko kerusakan hati.
- Gunakan termometer untuk memeriksa suhu anak Anda. Karena jika sekedar meraba kulitnya, hasilnya tidak akan akurat. Letakkan termometer di mulut anak Anda, teoatnya di bawah lidah. Atau Anda juga dapat meletakkan termoteter di balik ketiak, telinga, dan alis sang buah hati.
- Jika anak Anda demam dengan susu di atas 37 derajat Celcius kompres dengan kain yang sudah dicelupkan ke air dingin. Ini merupakan metode yang bagus dan letakkan di dahinya.
- Saat demam yang tidak disertai rasa menggigil, jangan tutupi sang buah hati dnegan pakaian tertutup. Selain tidak membuat nyaman, suhu panas di tubuh pun tak akan turun.
- Biarkan anak Anda istirahat cukup dan mengonsumsi makanan bergizi. Perbanyak buah, sayuran, dan minum air putih. Cara ini diklaim dapat mealwan infeksi dan akhirnya demam turun secara perlahan-lahan.

Sumber: Okezone


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anak Demam? Ini Solusinya"

Post a Comment

close
Banner iklan disini