Sejumlah Polisi Siaga di Tol Brebes Timur

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi pemudik, puluhan polisi dipastikan memantau di kawasan tol yang baru beropresi ini. Semoga perjalanan sesuai harapan hingga tiba di tujuan.

Tol Brebes Timur, yang telah diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), sudah siap digunakan untuk arus mudik Lebaran tahun ini. Pembangunan jalan tol Brebes Timur ini memang demi mengurangi kemacetan yang terjadi setiap arus mudik.
Namun, banyak pihak yang menilai pemerintah terlalu memaksakan beroperasinya jalur tol tersebut. Tol itu dianggap masih kurang siap, khususnya dalam aspek keamanan.

Untuk mengantisipasi keamanan di jalan tol khususnya daerah Jawa Tengah, Polda Jawa Tengah sudah mempersiapkan sejumlah langkah. Antara lain menyiagakan aparat polisi di setiap radius tertentu.

"Ya, itu juga menjadi perhatian Kepolisian, rencana dari kami per 10 Kilometer (KM) ada kendaraan dinas dan petugas di pinggir jalan tol," kata Kepala Subdit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Ditlantas Polda Jawa Tengah, Ajun Komisaris Besar Polisi Indra, saat dihubungi VIVA.co.id pada Rabu 29 Juni 2016.
Nantinya kata Indra, kendaraan dinas dan aparat tersebut akan disiapkan selama 24 jam. Oleh karena itu para pemudik akan merasa lebih aman saat berkendaraan.
"Jadi kalau ada kejadian apapun masyarakat bisa melaporkan dan anggota langsung mengetahui," kata dia lagi.

Sumber: Viva


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sejumlah Polisi Siaga di Tol Brebes Timur"

Post a Comment

close
Banner iklan disini