Ini Makanan Agar Tubuh Anak Semakin Tinggi

Untuk bisa memiliki tinggi badan sesuai harapan, anak harus mendapatkan asupan makanan yang benar. Makanan berikut diyakini bisa menambah tinggi badan. Silakan mencoba.

Sebagai orang tua, Anda tentu ingin anak Anda memiliki tubuh yang tinggi dan sehat. Untuk mendukung tinggi badan anak, Anda harus memperhatikan gizi anak. Nah, berikut adalah beberapa makanan sehat yang bisa mendukung tinggi badan anak, seperti dilansir stylecraze.com.

1. Telur
Protein adalah nutrisi yang memainkan peran besar dalam meningkatkan tinggi badan anak Anda. Jadi, pastikan bahwa anak Anda makan telur setiap hari. Anda bisa membuatkannya omelet lezat atau telur rebus untuk sarapan.

2. Susu
Susu mengandung kalsium yang sangat bagus untuk pertumbuhan tulang serta mampu menambah energi. Anda bisa memberikan anak Anda segelas susu setiap hari untuk memenuhi kebutuhan kalsiumnya dan juga untuk meningkatkan tinggi badannya.

3. Kedelai
Kedelai kaya akan protein dan itu dibutuhkan tubuh untuk pertumbuhan tulang dan otot. Anda dapat membuat beragam sajian dari tahu atau tempe untuk anak Anda.

4. Oatmeal
Oatmeal adalah makanan kaya protein dan memiliki kandungan lemak yang rendah. Ini adalah salah satu makanan sehat bagi orang dewasa atau pun anak kecil, sehingga Anda bisa memberikannya pada anak Anda untuk membuatnya tumbuh lebih tinggi.

5. Ayam
Ayam kaya protein dan itu dibutuhkan untuk mendukung pertumbuhan tulang dan otot. Anda bisa menyajikan beragam hidangan lezat dari ayam untuk anak.

6. Bayam
Bayam tidak hanya memberikan anak Anda kekuatan, tetapi juga menyediakan mereka zat besi dan kalsium. Kedua nutrisi penting itu dibutuhkan untuk mendukung mereka tumbuh lebih tinggi.

7. Wortel
Wortel kaya akan vitamin A yang dapat membantu dalam sintesis protein dalam tubuh. Dan kandungan vitamin A tertinggi bisa ditemukan pada wortel mentah.

Inilah tujuh makanan alami yang bisa mendukung tinggi badan anak. Sangat penting untuk memperhatikan pemenuhan gizi anak selama masa pertumbuhan. Sebab itu tidak hanya berpengaruh terhadap tinggi badan anak, tetapi juga kesehatan anak secara keseluruhan.


Sumber: Merdeka

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Makanan Agar Tubuh Anak Semakin Tinggi"

Post a Comment

close
Banner iklan disini