Lebaran, PT KAI Sediakan Angkutan Gratis bagi Motor

Angka kecelakaan di jalan didominasi oleh motor, termasuk saat mudik dan balik lebaran. Perjalanan jauh dan melelahkan dengan membawa sejumlah barang dan penumpang adalah diantara penyebab insiden tersebut.

Dan setelah sukses menyelenggarakan angkutan motor gratis pada masa Angkutan Lebaran 2015 lalu, PT KAI kembali bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan menggelar angkutan motor gratis. Kegiatan yang akan dilaksanakan tahun ini dalam rangka mengurangi kepadatan dan tingkat kecelakaan di jalan raya yang disebabkan oleh sepeda motor saat jelang dan usai lebaran.

Dikutip dari keterangan KAI, Sabtu (19 Maret 2016), untuk memfasilitasi penyelenggaraan angkutan motor gratis ini PT KAI mengerahkan 35 kereta bagasi dengan rincian 14 kereta bagasi untuk lintas utara, 14 kereta bagasi untuk lintas selatan 1, dan 7 kereta bagasi untuk lintas selatan 2, dengan target kapasitas angkut sebesar 15.834 motor, meningkat dari tahun 2015 yang hanya berkapasitas angkut 9900 motor.

Kereta api angkutan motor gratis ini akan dioperasikan selama 6 hari saat arus mudik, yakni mulai tanggal 28 Juni-3 Juli 2016 dan selama 7 hari operasi saat arus balik mulai tanggal 10-16 Juli 2016, dengan stasiun pemberhentian sebagai berikut:

1. Lintas Utara Stasiun Jakartagudang–Stasiun Surabaya Pasar Turi
Stasiun pemberhentian: Cirebon prujakan, Tegal, Pekalongan, Semarangtawang, Ngrombo, Cepu, Bojonegoro, Babat

2. Lintas Selatan 1 Stasiun Jakarta gudang–Stasiun Kutoarjo
Stasiun pemberhentian: Purwokerto, Kroya, Gombong, Kebumen, Kutoarjo

3. Lintas Selatan 2 Stasiun Jakarta gudang–Stasiun Kediri
Stasiun pemberhentian: Lempuyangan, Klaten, Solojebres, Madiun, Kertosono.

Editor: Syaifullah

Sumber: Liputan6

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lebaran, PT KAI Sediakan Angkutan Gratis bagi Motor"

Post a Comment

close
Banner iklan disini