Flek dan Jerawat? Ini Cari Mengatasinya

Perempuan Indonesia harus menyadari bahwa iklim yang ada serta kondisi sekitar dapat menyuburkan flek dan jerawat di wajah. Karenanya penanganan akan keluhan tersebut juga harus menyeluruh.

Astrid Tilaar mengungkapkan sebagian besar masalah kulit wajah wanita Indonesia diantaranya flek dan jerawat. Salah satu alasan yang mengakibatkan masalah kulit ini adalah keadaan geografis Indonesia yang memiliki iklim tropis. Lalu bagaimana solusinya?

"Kalau bicara tentang solusi, ada tiga bagian besar yang harus diperhatikan yaitu perawatan sehari-hari, memanfaatkan teknologi dan menggunakan kosmetik skin care," kata dia Kamis, 17 Maret 2016 di Veranda Hotel, Jakarta Selatan.

Ia mengatakan perawatan sehari-hari bisa dilakukan dengan mudah bagi para wanita. "Pakai daily cream seperti pakai pelembab atau krim pencerah," terang Beauty Consultant di Puspita Martha International Beauty School ini.

Selain itu, untuk kulit terhindar dari flek dan jerawat akibat keadaan iklim tropis, ia juga menyarankan agar setiap wanita mau memanfaatkan teknologi yang tersedia di dokter kulit.

Sementara itu, selain keadaan lingkungan yang tidak mendukung, kebiasaan makeup juga bisa memicu munculnya jerawat pada kulit. "Ada banyak wanita yang enggak bisa lepas dari make up jadi alangkah baiknya selain digunakan sebagai dekoratif, makeup juga harus mengandung bahan yang bisa merwat kulit," pungkasnya.

Editor: Syaifullah

Sumber: Tempo

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Flek dan Jerawat? Ini Cari Mengatasinya"

Post a Comment

close
Banner iklan disini