Universitas Abdurrab Beri Beasiswa Penghafal Al-Quran 30 Juz



Sejumlah kampus ternama memberikan layanan beasiswa kepada calon mahasiswa yang menguasai hafalan Al-Quran hingga 30 juz. Salah satunya kampus yang terletak di Pekanbaru Riau ini.

Universitas Abdurrab Pekanbaru, Provinsi Riau, menyatakan terus memprogramkan pemberian beasiswa kepada mahasiswa berprestasi, khususnya yang bisa menghapal Alquran 30 juz, guna menggencarkan keberadaan kampus bernuansa Islami itu.

"Setiap tahun UNIVRAB melalui yayasan telah memberikan beasiswa bagi 12 mahasiswa pada Fakultas Kedokteran dan fakultas lainnya, insya Allah tahun 2016 program yang sama juga akan diterapkan," kata Rektor UNIRAB DR Arisman Adnan, MSc dalam keterangannya, di Pekanbaru, Sabtu, 12 Maret 2016.

Menurut dia, seperti tahun 2015, Yayasan UNIVRAB telah mengalokasikan Rp 450 juta beasiswa bagi 12 mahasiswa berprestasi selain para hafiz Alquran, maka penerima beasiswa juga berasal dari aktivis. Ia mengatakan, program beasiswa merupakan kepedulian UNIVRAB mendukung keberlanjutan pendidikan bagi anak-anak dari keluarga tidak mampu.

"Pemberian beasiswa diharapkan sekaligus memicu semangat mahasiswa lainnya dalam meningkatkan prestasi, sehingga kualitas perguruan tinggi ini akan terus meningkat,"katanya.

Arisman mengatakan, dalam meningkatkan kualitas UNIVRAB, saat ini sebanyak 11 dosen sedang menyelesaikan pendidikan S3 disamping itu sejumlah laboratorium bahasa dan kedokteran dasar kimia terus ditambah dan kualitasnya ditingkatkan. Peningkatan kualitas dosen, katanya, jauh lebih besar jika dibandingkan dengan pengembangan kampus yang menggencarkan pemanfaatan program cyber campus itu.

Sejumlah program studi yang dikelola UNIVRAB adalah ilmu pmerintahan (S1) psikologi (S1), profesi dokter (S1), program studi pendidikan dokter (S1), ilmu komunikasi, hubungan internasional, tekhnik informatika dan tekhnik sipil.

Editor: Syaifullah
Sumber: Antara

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Universitas Abdurrab Beri Beasiswa Penghafal Al-Quran 30 Juz"

Post a Comment

close
Banner iklan disini