Manfaat Menikah dan Setia kepada Pasangan

Selama ini banyak petuah dari para penceramah terkait anjuran untuk setia dengan pasangan. Perselingkuhan sangat dilarang karena mengkhiatani salah satu pihak. Berikut ada penelitian manfaat setia kepada satu pasangan.

Hidup melajang memang menyenangkan. Anda bebas dan tidak ada yang melarang atau menghambat langkah perjalanan Anda. Namun, Anda tahu apa yang lebih menyenangkan dari hidup sendiri? Hidup berpasangan!
Memiliki seseorang yang setia dan mencintai kita apa adanya, tak hanya membahagikan lahir batin tetapi juga membuat segalanya lebih tenang sekaligus seimbang.
Survei dari University of Chicago dan Northwestern University menemukan bahwa menjalani hubungan jangka panjang dengan satu pasangan menjaga keseimbangan hormon.
Alhasil, kondisi itu mempengaruhi tubuh untuk tidak aktif memproduksi hormon kortisol yang menyebabkan stres.
Memang benar, terkadang ada saja perilaku suami yang membuat Anda kesal, tetapi kehadirannya dalam hidup Anda, menurut peneliti, terbukti bisa mengubah rasa jengkel menjadi kembali sayang.
Kemudian, penelitian lain juga mengemukakan hal serupa. Studi yang dihelat oleh University of Cornell menyatakan bahwa hidup setia dengan satu pasangan, efektif dalam meningkatkan kebahagiaan.
Pasalnya, segala masalah dan konflik yang Anda hadapi terasa lebih ringan karena kehadiran seseorang yang Anda cinta.
“Memiliki hubungan yang sehat, di mana Anda tahu bahwa ada orang yang akan selalu setia mendampingi Anda, membuat Anda merasa lebih mudah menjalani hidup,” ujar Rebeca Hendrix, seorang terapis hubungan di New York, AS.  

Editor: Syaifullah
Sumber: Kompas


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Menikah dan Setia kepada Pasangan"

Post a Comment

close
Banner iklan disini