Yang Harus Dibawa Perempuan Saat Berkendara

Saat ini sudah banyak perempuan yang menyetir mobil sendiri untuk menunjang aktivitas keseharian, terutama di kota besar. Hal ini tentunya harus diimbangi dengan pemahaman mengenai cara berkendara yang aman dan nyaman.

Pemerhati safety driving Rifat Sungkar mengatakan, karakter mengemudi perempuan berbeda dengan laki-laki.
"Biasanya perempuan lebih ribet daripada laki-laki saat nyetir. Dengan segala sifat mereka, hobi mereka, dan gaya mereka, tentunya membuat karakternya saat mengemudi pun berbeda," ujar pereli nasional itu kepada Okezone.

Pemilik lembaga safety driving Rifat Drive Labs (RDL) itu menyebutkan ada lima barang yang sebaiknya ada di mobil perempuan. Hal ini penting untuk mengantisipasi terjadi hal buruk di jalan.

Lima barang itu adalah:
1. Sediakan sepatu teplek. Sepatu itu penting agar nyaman dalam menyetir. Biasanya perempuan menyetir mobil pakai high heels atau bahkan banyak juga yang nyeker.Padahal, lebih baik pakai sepatu dengan alas rata tersebut.
2. Sediakan lagu favorit di USB atau CD sebelum berangkat. Perempuan sebaiknya jangan tune in menggunakan telefon genggam karena bisa mengalihkan perhatian saat mengemudi. Saat hendak memilih lagu favorit konsentrasinya akan terbagi dua ke telefon genggam dan jalan, sehingga bisa membahayakan.
3. Siapkan dua botol berisi air masing-masing ukuran 1,5 liter untuk berjaga-jaga jika mobiloverheating.
4. Catat di buku kecil nomor-nomor telefon pribadi atau pihak-pihak yang paling bisa membantu saat menghadapi keadaan darurat. Biasanya saat darurat, perempuan lebih panik daripada laki-laki. Buku itu bisa ditaruh saja di laci mobil atau tempat yang mudah dijangkau.
5. Siapkan satu tas berisi baju-baju yang sesuai tema untuk meeting, jalan-jalan, atau untuk ke undangan. Biasanya, perempuan paling repot jika ada agenda mendadak. Karena tidak ada persiapan, mereka akan pulang terburu-buru untuk berganti pakaian dan biasanya saat itu kondisinya tidak tenang dan membahayakan keselamatan jiwanya dan pengguna jalan lain. Sebaiknya sediakan pakaian dan perlengkapan itu di mobil.

Selamat menyetir dengan “nuansa” perempuan.

Sumber: Okezone


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yang Harus Dibawa Perempuan Saat Berkendara"

Post a Comment

close
Banner iklan disini