Bila Perempuan Indonesia Membuka Warteg di Korea Selatan

Usaha apa saja kalau digeluti dengan serius akan membuahkan hasil yang diharapkan. Di negeri ginseng, ada yang membuka usaha warung tegal atau warteg yang kerap menjadi pelipur lara para buruh migran.

Nama Yannie Kim mendadak menjadi perbincangan di Tanah Air setelah tampil di drama Korea terkenal Yong Pal. Yannie tampil dua episode dalam drama yang dibintangi Joo Won dan Kim Tae Hee tersebut. 

Yannie sendiri adalah wanita Indonesia yang menetap di Korea Selatan, tepatnya di Busan. Ia menikah dengan pria Korea dan memiliki anak.

Selain sering tampil di drama Korea, wanita pemilik nama Mustofa Yani ini juga bekerja sebagai HRD (Human Resorces Development Service of Korea) sebagai penerjemah sekaligus konsultan untuk pekerja Indonesia yang berada di Negeri Kimchi ini. 

Di balik sosok tubuh mungilnya, Yannie juga memiliki bisnis yang berhubungan dengan Indonesia. Ia membuka warteg di Busan. Warteg tersebut diberi nama Warteg Gembul. 

"Eng...Ing...Eng... (kalo diindonesia bisa booming makanan korea seperti kimci dikorea juga pasti bisa dong booming rendang dan nasi goreng) Sekali-kali yang namanya WARTEG boleh dong GO INTERNATIONAL hehehehe," tulis Yannie dalam akun instagram pribadinya.

Di warteg itu, Yannie menjual berbagai macam aneka masakan Indonesia seperti ayam bakar, nasi rames, nasi goreng, bakwan udang, tahu isu dan sate kambing. 

Demi mendapatkan cita rasa Indonesia, Yannie sering berburu bumbu Indonesia. Ia sempat memamerkan wajah semringah karena mendapatkan bawang merah dan sereh. 

"Oya aku kepasar ini setiap hari jumat malam, untuk belanja keperluan memasak di Restorant indonesia yg saya punya (WARTEG GEMBUL)," ungkapnya.

Yannie menjelaskan dirinya bekerja sama dengan sebuah masjid di Busan dalam mendapatkan daging yang diolah untuk restorannya.

"Untuk daging2an saya bekerja sama dengan masjid albarokah yang ada tidak jauh dari Restorant saya. Jd insya allah yg saya jual semua MASAKAN HALAL," ungkapnya.

Sumber: Viva

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bila Perempuan Indonesia Membuka Warteg di Korea Selatan"

Post a Comment

close
Banner iklan disini