Pahami Remaja dengan 4 Pendekatan Ini

Dapat dikata, masa remaja adalah waktu terjadinya “dialog” dengan banyak kalangan. Karenanya jangan heran kalau ditemukan pembangkangan dengan mereka? Cara berikut mungkin bisa membantu.
Merasa lelah menghadapi anak remaja Anda yang semakin hari terlihat semakin pembangkang? Jangan khawatir dulu, dengarkan alasan anak Anda baik-baik karena mereka pasti punya penjelasannya dan ketahuilah alasan sebenarnya pada ulasan berikut ini.
Salah paham
Anak remaja Anda akan marah ketika apa yang mereka kerjakan disalah artikan oleh Anda sebagai orang tuanya sendiri, sedangkan niat dan tujuan sebenarnya positif.
Marah karena khawatir
Tak hanya orang tua yang bisa khawatir dengan anak, tetapi anak juga bisa was-was pada orang tuanya. Mereka tidak tahu bagaimana mengekspresikan kekhawatiran mereka sehingga terbawa emosi.
Diperlakukan seperti anak kecil
Anak remaja mana yang tidak marah ketika orang tuanya memperlakukan mereka seperti anak kecil di hadapan teman-temannya? Sedangkan mereka ingin bertindak seperti layaknya anak remaja lain, berpakaian atau menggunakan bahasa-bahasa remaja masa kini.
Kecewa
Masa remaja adalah fase dimana anak sudah bisa merasakan kekecewaan yang dalam. Dan biasanya mereka tidak tahu apa yang harus mereka lakukan. Lantaran itu, mereka hanya bisa melampiaskan kemarahannya pada Anda sebagai orangtua. Demikian dilansir Huffingtonpost, Sabtu, 19 Maret 2016.
Editor: Syaifullah
Sumber: Okezone

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pahami Remaja dengan 4 Pendekatan Ini"

Post a Comment

close
Banner iklan disini