Ini Makanan yang Dilarang Dimakan Saat Jatuh

Tidak semua makanan aman dikonsumsi ketika sudah jatuh. Meskipun sayang, ada baiknya segera dibuang agar kesehatan tetap terjaga.
Secara tidak sengaja pasti Anda pernah menjatuhkan makanan. Beberapa makanan yang jatuh ke lantai tidak boleh lagi dimakan. Memang ada istilah makanan masih aman jika terjatuh dan langsung diambil sebelum 5 detik. Tapi itu tidak berlaku untuk semua jenis makanan.
Dilansir dari The Daily Meal Senin, (28 Maret 2016), berikut lima jenis makanan yang tak boleh dimakan saat sudah jatuh.
Daging
Ketika Anda memotong steak kemudian tidak sengaja terjatuh, maka jangan pernah berpikir untuk mengambil potongan yang jatuh tersebut karena daging memiliki sifat basah sehingga lebih mudah terkontaminasi bakteri yang tersebar di lantai. Hal ini juga berlaku untuk jenis daging unggas seperti ayam dan kalkun.
Permen
Permen juga merupakan salah satu makanan yang bersifat basah dan lengket. Jadi saat Anda menjatuhkan permen secara tidak sengaja, jangan pernah mengambilnya lagi untuk dilahap. Sifatnya yang lengket memungkinkan banyak bakteri, kotoran, pasir ataupun rambut yang menempel.
Keju
Setelah terjatuh ke lantai meskipun hanya beberapa detik, keju tak boleh lagi diambil dan dikonsumsi. Anda mau tahu bagaimana kotoran bisa menempel di keju? Coba letakkan keju di atas selembar tisu lalu angkat kembali, tisu akan menempel pada permukaan keju, demikian pula halnya jika kotoran yang melekat.
Telur
Telur yang dimaksud di sini adalah olahan telur yang sudah matang. Telur rebus, telur orak arik atau omelette yang terjatuh ke lantai pantang untuk diambil dan dimakan. Jangan karena alasan sayang, Anda harus menahan sakitnya perut.
Popcorn
Kelihatannya popcorn memang memiliki permukaan yang kering tapi kenyataannyapopcorn dilapisi mentega yang bersifat basah, berminyak dan lengket. Jika popcornjatuh ke kursi tempat Anda menonton film di bioskop, itu tandanya Anda harus rela mengucapkan selamat tinggal.

Sumber: Okezone

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Makanan yang Dilarang Dimakan Saat Jatuh"

Post a Comment

close
Banner iklan disini