Indonesia Akan Rajai Pasar Modal Syariah

Dengan potensi sumber daya alam dan manusia yang demikian berlimpah, Indonesia diprediksi menjadi pasar potensial bagi perkembangan ekonomi. Bahkan tidak menutup kemungkinan akan pula menjadi leader di belahan dunia. Termasuk pasar mo
dal syariah.
Indonesia diproyeksikan menjadi pusat pasar modal syariah di dunia. Sebab, Indonesia saat ini menjadi negara dengan jumlah penduduk Muslim terbesar di dunia.
Jika dibandingkan jumlah penduduk Muslim di Timur Tengah, masih lebih besar di Indonesia. Bahkan sekalipun dengan di Afrika Timur, jumlahnya masih 79 persen dari jumlah penduduk Muslim di Indonesia.
"Ini informasi penting juga pusat pasar modal syariah di dunia itu insya Allah akan ada di Indonesia," ujar Kepala POKJA Pasar Modal Syariah BPH Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (MUI) Iggy Achsin dalam acara Festival Pasar Modal Syariah, di BEI, Rabu (30 Maret 2016).
Ia menuturkan, sejumlah bank asing telah memperkirakan Indonesia akan memiliki pertumbuhan ekonomi yang baik. Pada 2030, Indonesia diprediksi menjadi negara dengan perekonomian terbesar nomor empat di dunia.
"Berdasarkan ramalan, Standard Chartered, Citibank, 2030 Indonesia akan menjadi nomor empat perekonomian terbesar di dunia," katanya.
Oleh karena itu, dengan kemungkinan pertumbuhan ekonomi Indonesia dan jumlah penduduk Muslim yang besar maka Indonesia sangat berpotensi menjadi pusat pasar modal syariah di dunia.
"Bayangkan bila penduduk Muslim terbesar ini makin kaya, menempatkan dananya ke pasar modal syariah, ini akan terus bergulung dan menjadi besar," pungkasnya.


Sumber: Okezone

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Indonesia Akan Rajai Pasar Modal Syariah"

Post a Comment

close
Banner iklan disini