Subhanallah, Polisi Rela Gendong Nenek yang Hendak Menyeberang


Sungguh mulia perilaku yang ditunjukkan polisi ini. Dengan tanpa menunggu bantuan siapapun, dia menggendong nenek renta yang kesulitan saat hendak menyeberang. Benar-benar salut dan bangga.

Kamis, 10 Maret 2016 lalu, kondisi lalu lintas di Jalan Raya Soekarno Hatta Cepiring Kendal Jawa Tengah, tepatnya di dekat Pabrik Industri Gula Nusantara Cepiring ramai. Lalu lalang kendaraan yang melintas tak bisa terelakkan. Terlebih lagi, saat itu jam pulang anak sekolah yang menambah keramaian jalanan.

Di sisi jalan, terlihat ada seorang nenek kesulitan hendak menyeberang. Raut wajah nenek 71 tahun itu tampak ketakutan menyeberang jalan yang dipadati oleh kendaraan.

Rupanya gerak gerik ketakutan sang nenek terlihat oleh salah seorang anggota Satuan Lalu-lintas Kepolisian Resor Kendal, Jawa Tengah, Brigadir Polisi Satu Mirza Dwi Rifki. Kala itu, Mirza tengah bertugas di sekitar jalanan tersebut.

Dengan sigap, Mirza menghentikan laju kendaraan dan menghampiri nenek tadi untuk membantu menyeberangkannya. Namun nenek yang tidak diketahui namanya itu, tetap takut menyeberang walaupun akan digandeng untuk menyeberang. Ternyata nenek tersebut trauma saat berada di jalan raya dan selalu takut ketika menyeberang.

Mengetahui kondisi itu, Mirza tak berpikir lama dia berinisiatif menggendongnya hingga ke seberang jalan. Menurut Mirza, tindakannya tersebut muncul karena nalurinya sebagai seorang anggota Polri yang harus selalu siap untuk melayani masyarakat, terutama kepada orang-orang yang mengalami kesulitan.

"Sebagai seorang Polisi hati saya langsung tergerak untuk menggendong nenek tadi, agar sang nenek merasa aman dan terlindungi," kata Mirza, dikutip dari Humas Polres Kendal Jumat, 11 Maret 2016.

Sang nenek yang sudah renta terlihat senang diseberangkan dengan digendong oleh Mirza. Dia merasa ketakutannya hilang setelah digendong menyeberang dibantu polisi. Tidak banyak kalimat terucap selain terima kasih dari nenek tersebut.

"Pelayanan prima dengan apa adanya, melayani dengan tulus ikhlas," sambungnya usai menggendong sang nenek.

Kasat Lantas Polres Kendal, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Agus Triyono sangat mengapresiasi tindakan Mirza membantu seorang nenek yang kesulitan menyeberang dan menggendongnya.

"Saya bangga dan apresiasi untuk Briptu Mirza, semoga ini bisa menjadi contoh bagi anggota Polri yang lain," ucap Agus.

Editor: Syaifullah
Sumber: Merdeka

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Subhanallah, Polisi Rela Gendong Nenek yang Hendak Menyeberang"

Post a Comment

close
Banner iklan disini