Hati-hati, Pengguna Facebook Dipenjara Karena Ulas Perselingkuhan

Para pengguna media sosial harus ekstra hati-hati. Karena tidak sedikit yang akhirnya berurusan dengan penegak hukum karena sembromo. Salah satunya warga Mesir yang harus dipenjara gara-gara Facebook.

Sebuah pengadilan di Mesir hari ini menjatuhkan vonis tiga tahun penjara kepada seorang tokoh terkenal pengguna Facebook setelah berbicara di televisi bahwa banyak perempuan bersuami di negeri itu yang selingkuh dari suaminya.

Taymour el-Sobky ditangkap bulan lalu dan dituduh oleh jaksa telah memfitnah kaum perempuan dan merusak kehormatan mereka. Pernyataan dia di televisi Desember tahun lalu itu memang memicu kemarahan massal.

"Tiga puluh persen perempuan Mesir bersedia untuk imoral, hanya saja perempuan-perempuan ini tidak bisa menemukan orang yang mendorong mereka," kata Sobky, yang memiliki laman Facebook berjudul "Catatan Harian seorang suami yang menderita". Laman Facebook-nya memiliki satu juta pengikut.

"Saat ini sangat normal perempuan berselingkuh dari suaminya dan mencari pelampiasan di luar. Banyak perempuan yang terlibat dalam hubungan pranikah selagi suaminya pergi jauh," kata dia.

Sobky juga mengatakan bahwa pernikahan yang dijodohkan di Mesir selatan telah memperburuk masalah pengkhianatan istri terhadap sumia karena perempuan harus menikah dengan pria yang tidak dikenalnya.

Pernyataan Sobky ini bahkan mengundang seorang pria bertopeng muncul di YouTube dengan mengokang senjata untuk mengancam membunuh Sobky, demikian Reuters.

Editor: Syaifullah

Sumber: Antara

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hati-hati, Pengguna Facebook Dipenjara Karena Ulas Perselingkuhan"

Post a Comment

close
Banner iklan disini