Sembuhkan Batuk dengan Madu dan Lemon



Batuk termasuk penytakit yang cukup menyiksa. Apalagi saat kita berada di lokasi terbuka, keramaian maupun di tempat kerja. Cukup dengan lemon dan madu, penyakit ini mudah disembuhkan.

Di banyak penelitian, ternyata obat batuk yang beredar di pasaran tidak menyembuhkan batuk, dan hanya meringankan batuk yang kita alami. Hal ini dikuatkan oleh dokter dari badan kesehatan nasional (NHS) Inggris, yang menyebutkan jika obat batuk hanya menghambur-hamburkan uang.

Lalu apa obat batuk yang paling manjur? Mereka mengatakan, ramuan tradisional seperti lemon dan madu, adalah obat terbaik saat batuk menyerang.

Kebanyakan obat batuk yang ada di pasaran, mengandung kadar gula yang cukup tinggi. Dan kebanyakan obat batuk juga tidak menyembuhkan batuknya itu sendiri, tetapi meredakan gejala batuk. Dan beberapa obat meringankan batuk dengan melegakan saluran pernapasan.

Sedangkan madu dan lemon, mempunyai anti virus, sehingga bisa membasmi virus penyebab batuk, dan ini bisa menyembuhkan batuk yang Anda alami, terutama jika batuk tersebut berlangsung cukup lama.

"Tidak ada obat yang mampu dengan cepat menyembuhan batuk dikarenakan infeksi saluran pernapasan. Dan ini biasanya akan hilang jika sistem kekebalan tubuh kita baik untuk memerangi virus," sebuah tulisan yang dikutip di website NHS.

Jadi bagi Anda yang meragukan khasiat lemon dan madu, tidak akan ragu lagi. Bagitu batuk datang, segera cari madu dan lemon, untuk segera hilangkan virus penyebab batuk yang Anda alami.

Editor: Syaifullah
Sumber: balabala10

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sembuhkan Batuk dengan Madu dan Lemon"

Post a Comment

close
Banner iklan disini