Cara Tidur Malam yang Sehat untuk Perempuan Hamil

Tidur sangatlah berguna bagi siapa saja, khususnya mereka yang sedang hamil. Namun tidak banyak yang bisa tidur malam dengan baik. Berikut yang dapat dilakukan perempuan hamil agar bisa tidur malam dengan nyenyak dan sehat.

Jika Anda mengalami insomnia ketika hamil, coba tebak, ternyata Anda tidak sendiri. Ada jutaan wanita mengalami masalah ini. Karena masalah ini, banyak wanita rewel sepanjang hari.
Tidur yang baik selama kehamilan sangat penting, karena membantu dalam menjaga pikiran agar tetap tenang dan juga baik untuk tubuh. 

Ketika tubuh tidak mendapatkan tidur yang baik pada malam hari, tubuh akan mengalami banyak perubahan pada hari berikutnya. Hal ini dapat membuat ibu hamil menjadi sakit selama kehamilannya. Kurang tidur juga menyebabkan sakit kepala, perubahan suana hati dan peningkatan masalah hormonal.

Agar tidak mengalami masalah tersebut, berikut cara tidur yang nyaman ketika hamil, seperti dilansir laman Boldsky.

Hilangkan tidur siang 

Jika Anda ingin memiliki tidur yang nyenyak pada malam hari, Anda perlu melewati tidur siang Anda. Hal ini dilakukan agar ketika tidur pada malam hari Anda tidak mempunyai kesulitan.

Bantal yang nyaman

Ketika hamil, tidur dengan berbagai posisi akan terasa tidak nyaman. Untuk tetap nyaman dan mudah tidur di malam hari, gunakan bantal yang nyaman agar tidur Anda bisa terlelap. 

Minum air putih hanya jika diperlukan

Saat hamil, toilet menjadi tempat favorit Anda. Karena tekanan janin pada kandung kemih Anda, Anda akan merasa ingin buang air terus. Untuk menghindari ke toilet terus menerus pada malam hari, mengurangi cairan sebelum tidur bisa menjadi solusi.

Hindari makan yang digoreng

Pada malam hari, lebih baik hanya makan makanan ringan. Hal ini karena, jika Anda makan makanan berat, Anda secara otomatis akan menderita masalah pencernaan dan asam lambung yang akan membuat Anda terjaga sepanjang malam.

Olahraga

Olahraga diperlukan untuk menjaga tubuh tetap bugar saat hamil. Dengan demikian, Anda akan dapat memiliki kehamilan yang aman dan jauh lebih mudah. Tetap fit selama kehamilan juga membantu menjaga untuk pikiran tetap tenang, terutama latihan yang melibatkan meditasi.

Sumber: Viva


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Tidur Malam yang Sehat untuk Perempuan Hamil"

Post a Comment

close
Banner iklan disini