9 Manfaat Pisang bagi Kesehatan Tubuh

Pisang dikenal sebagai buah surga. Karenanya tidak salah kalau dikatakan demikian lantaran buah ini memiliki banyak manfaat. Tidak ada salahnya mengonsumsi pisang setiap hati. Ini manfaatnya.
Pisang tak hanya lezat saat disantap, tetapi juga memberikan manfaat sangat dashyat bagi kesehatan. Sembilan manfaat ini membuat Anda tidak akan ragu untuk menyantap pisang setiap hari.
Manfaat apa saja yang membuat Anda rutin menyantap pisang? Berikut 9 alasan Anda harus rutin menyantap pisang sebagaimana dikutip Boldsky, Kamis, 17 Maret 2016.
Turunkan risiko penyakit jantung
Telah diakui oleh the Food And Drug Administration (FDA), makan pisang dapat menurunkan tekanan darah. Karena itu, makan pisang juga dapat menurunkan risiko terkena serangan jantung.
Sejuta manfaat kesehatan
Pisang memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa secara keseluruhan. Misalnya, makan pisang dapat mencegah kanker ginjal. Selain itu, pisang juga membantu dalam penyerapan kalsium, sehingga memberikan Anda tulang yang kuat. Bahkan, pisang sangat baik untuk kesehatan mata dan melindungi Anda terhadap degenerasi makula.
Kaya antioksidan
Pisang kaya akan antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan. Karena, antioksidan dalam pisang memerangi radikal bebas dalam tubuh, sehingga menjaga Anda terhadap penyakit kronis.
Meredakan nyeri PMS (Pre Menstrual Styndrome)
PMS bisa membuat wanita seolah tidak berdaya. Dalam kondisi ini, wanita bisa mengandalkan pisang sebagai camilan sehat selama PMS datang. Karena, mengonsumsi pisang melepaskan hormon stres yang mengurangi rasa nyeri saat PMS.
Mengurangi risiko anemia
Wanita sangat rentan mengalami anemia, karena menstruasi hampir setiap bulannya dan faktor lain. Karena itu, wanita harus rutin mengonsumsi pisang, karena buah ini mengandung zat besi. Jadi, makan pisang secara rutin dapat membantu mencegah wanita terkena anemia.
Anti depresan
Pisang tidak hanya lezat, tetapi juga berperan sebagai anti depresan. Pisang mengandung tinggi tryptohan yang bila dimakan berperan sebagai neurotransmitter otak. Jadi, mengonsumsi beberapa pisang berguna untuk Anda istirahat.
Membuat Anda cerdas
Makan pisang dapat membuat Anda lebih cerdas, kenapa? karena pisang mengandung tinggi kalium, sehingga menjadi sahabat bagi otak. Makan pisang setiap hari juga membuat Anda lebih konsentrasi.
Menurunkan demam
Pisang dapat menurunkan suhu tubuh yang sedang panas. Jadi, Anda bisa makan pisang tak hanya saat kepanasan, tetapi juga ketika demam.
Camilan terbaik sebelum olahraga
Hanya mengonsumsi dua pisang 30 menit sebelum berolahraga akan memacu energi Anda. Selain itu, pisang tak hanya sebagai bahan bakar, tetapi juga menyeimbangkan kadar gula darah.

Editor: Syaifullah
Sumber: Okezone


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "9 Manfaat Pisang bagi Kesehatan Tubuh"

Post a Comment

close
Banner iklan disini