Suami Hendaknya Perhatikan Juga Hal Kecil


Dalam perjalanan kehidupan rumah tangga banyak suami yang terjebak rutinitas dan melupakan sesuatu yang sederhana namun membuat bahagia. Padahal, dari hal kecil itulah bisa menjadi perangsang kebahagiaan rumah tangga.

Sebagian besar suami tidak melupakan tanggung jawab yang utama yaitu memberi nafkah dan mendidik istri. Namun, terkadang seorang suami melupakan atau setidaknya mengabaikan hal-hal yang tampak kecil. Padahal, justru dari yang dianggap remeh, akan lahir sesuatu yang dahsyat serta bermanfaat bagi kebersamaan dan kelanggengan bersama pasangan.

Hal ini seperti disadari seorang jamaah yang selesai melaksanakan ibadah umrah beberapa waktu berselang. Sepulang umroh bersama sang istri ia kemudian merenung tentang kehidupan rumah tangganya. Ternyata, perhatian-perhatian kecil dari istri sangat berkesan dalam perjalanan hidup, bahkan sangat sulit untuk dilupakan. Tentu saja ini juga berlaku sebaliknya. Apabila kita memberikan perhatian untuk hal-hal kecil kepada istri, maka akan banyak momen yang terpatri di hati dan akan dikenang hingga mati oleh istri.

Apa saja nasihat laki-laki ini kepada para suami? Berikut catatannya.
Wahai para suami, cobalah ngobrol berdua dengan istri. Bicaralah dari hati ke hati. Ungkapkan kekaguman, sampaikan pula kegelisahan anda. Jangan lupa, dengarkan cerita, keluhan, dan ungkapan isi hati istri anda. Kemudian berdoalah, “Ya Allah, satukan kami dalam cinta-Mu.”

Wahai para suami, sekali-kali biarkan sang istrimu menangis di pelukan anda. Rasakan getaran cintanya, hapus air matanya dengan tangan anda. Biarkan ia terus menangis dan jangan kau tanya “mengapa kau menangis?” Biarkan ia menangis sepuas-puasnya hingga ia lega. Ketahuilah, tidak semua tangisan harus punya alasan.

Wahai para suami, sekali-kali bacalah Kitab Suci di hadapan istri. Biarkan ia mendengarkan bacaan anda. Izinkan dia meluruskan kesalahan apa yang kau baca. Rasakan getaran suara saat ia meluruskan bacaan. Masukan suara itu ke dalam memori dan hati. Setelah itu bisikan ke dalam hatimu, “Betapa bahagianya aku didampingi istriku. Sungguh aku akan berusaha keras untuk membahagiakanmu.”
Wahai para suami, bila anda bekerja atau punya bisnis pasti akan berusaha melayani dan memuaskan pelanggan. Ketahuilah, istri anda bukan hanya pelanggan, ia juga pendamping, asisten, penasihat, bahkan terkadang merupakan mentor anda. Oleh karena itu, ia lebih berhak mendapat layanan terbaik dari anda.

Wahai para suami, ada hal-hal kecil yang kau anggap sederhana tetapi itu bermakna bagi istri. Kecuplah keningnya, godalah ia. Di tengah kesibukan anda, kirim sms atau pesan singkat. Boleh jadi hanya berupa tiga kata “I Love You” atau “I Miss You”. Akan tetapi, bila itu keluar dari lubuk hati, maka itu akan membahagiakan anda dan tentu menambah cinta istri.

Wahai para suami, perhatian anda kepada istri bukan karena istri memperhatikan anda tetapi karena itu kenikmatan. Semakin besar perhatian anda, maka semakin besar kenikmatan dan kebahagian hidup anda. Bila kau hanya fokus pada kehidupan dan mengabaikan istri anda, maka perlahan namun pasti kenikmatan dan kebahagian akan menjauh dari anda Camkan ini wahai para suami. Salam sukses dan mulia. (sbr)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Suami Hendaknya Perhatikan Juga Hal Kecil"

Post a Comment

close
Banner iklan disini