Ternyata Kulit Telur Berguna untuk Kecantikan

Tuhan menciptakan seluruh makhluk dengan selaksa manfaat. Temuan ini kian membuktikan bahwa tidak ada yang sia-sia dari ciptaan-Nya.

Telur memang makanan bergizi. Tak hanya untuk kesehatan tubuh, tetapi juga untuk kecantikan rambut dan kulit. Meskipun terdapat risiko kontaminasi salmonella, kamu bisa mendapatkan manfaat menyeluruh telur. Kuncinya cuma memilih telur yang masih segar dan higienis.

Tak hanya bagian putih dan kuningnya yang memiliki khasiat kecantikan. Kulit telur pun ternyata bisa dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan. Mau tahu apa saja khasiatnya berikut cara memanfaatkannya?

Berikut ini beberapa tips untuk memanfaatkan kulit telur dalam perawatan kecantikan sehari-hari, dilansir dari Boldsky.

Atasi Infeksi Kulit

Ambil beberapa kulit telur dan hancurkan hingga menjadi bubuk. Aduk dengan secangkir cuka sari apel hingga menjadi pasta kental. Oleskan campuran ini pada luka atau iritasi kulit. Campuran ini akan menyembuhkan luka dalam beberapa menit.

Hilangkan Flek di Wajah

Campurkan tiga sendok makan kulit telur bubuk dengan satu sendok makan madu. Oleskan pada noda gelap atau flek hitam bekas jerawat. Obat ini akan membersihkan kulit dalam 1 minggu.

Agar Kulit Bercahaya

Campurkan satu putih telur dan bubuk kulit telur. Pakailah sebagai masker wajah. Biarkan mengering sebelum dibilas dengan air. 

Sebagai Masker 

Untuk merawat keremajaan kulit, kombinasikan satu sendok makan putih telur, satu sendok teh gula merah, dan kulit telur bubuk dari satu butir telur.
Itulah beberapa kegunaan kulit telur bagi kecantikan dan cara untuk memanfaatkannya.

Sumber: Merdeka


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternyata Kulit Telur Berguna untuk Kecantikan"

Post a Comment

close
Banner iklan disini