Gaji Istri Lebih Tinggi? Lakukan Ini Agar Pernikahan Aman

Dengan kelebihan yang dimiliki, perempuan kerap mendapatkan posisi strategis di perusahaan. Sehingga wajar kalau mereka memiliki gaji tinggi. Bagaimana kalau sang suami memiliki income yang lebih rendah? Rumah tangga terancam bubar?

Anda sudah bekerja keras sepanjang hidup Anda, menemukan pria yang sempurna dan sekarang ada rintangan ketika penghasilan Anda lebih banyak dari pria pilihan Anda, dan dia membenci itu.
Masalah penghasilan ini memang kerapkali menjadi permasalahan dalam sebuah pernikahan dan hubungan. Karena pria umumnya memiliki ego tersendiri dalam soal finansial.
Mereka cenderung merasa bahwa pria harus lebih dominan dibandingkan perempuan. Termasuk juga masalah penghasilan. Jika masalah ini muncul, maka lakukan hal berikut ini untuk menyelamatkan hubungan dan pernikahan Anda:

Ingat Mengapa Anda bersama
Anda tidak menikah karena masalah materi. Orang menikah umumnya karena cinta dan perasaan. Karenanya, ingatlah kembali alasan kalian bersama dan memutuskan menikah. Pikirkan tentang tujuan masa depan bersama Anda dan Anda akan menyadari ini hanya menjadi perhatian kecil dalam hubungan pernikahan Anda.

Jangan menyindir pasangan
Ketika Anda marah, Anda mengatakan hal-hal buruk yang menyakiti pasangan Anda. Tidak tepat jika Anda menggunakan masalah uang sebagai alat untuk membuatnya diam. Tidak masalah jika salah satu pasangan memiliki penghasilan lebih besar dari yang lainnya. Pada dasarnya, Anda berdua bekerja sangat keras untuk mendapatkan gaji Anda.
Sangat penting untuk peka dalam situasi seperti itu, terutama jika salah satu pasangan memiliki penghasilan lebih besar. Anda mungkin hanya membahas pekerjaan Anda, tetapi bisa muncul sebagai hal yang sombong jika Anda membahas soal penghasilan Anda.

Komunikasi adalah kunci
Selalu mendiskusikan apa yang mengganggu Anda. Atur waktu sebulan sekali untuk menyeimbangkan rekening dan masalah finansial di rumah Anda. Dr Bhonsle ahli konselor di India mengatakan ada 4 C yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal berikut yakni Caring, Complete, clear, dan continuity. "Sebuah dialog yang baik pada waktu yang tepat bisa mengatasi masalah dalam hubungan Anda,” katanya.

Mencari pertolongan
Jika Anda menemukan diri selalu bertengkar karena masalah uang, kalian mungkin perlu bantuan dari seorang konselor untuk mencari jalan keluar.
Bantuan ahli ini bisa membantu kalian mencari jalan keluar sekaligus penengah dari permasalahan dimana umumnya ketegangan tidak bisa terpecahkan jika dua kepala masih saling merasa benar.

Sumber: Bisnis

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gaji Istri Lebih Tinggi? Lakukan Ini Agar Pernikahan Aman"

Post a Comment

close
Banner iklan disini