Ayo Kunjungi Jepara Ocean Park

Kini, Jepara memiliki alternatif hiburan yang cukup membanggakan. Dapat dipastikan para wisatawan akan terkesima dengan kelebihan yang dimiliki. Penasaran? Silakan berkunjung.

Wisata air termegah di Jawa Tengah bernama Jepara Ocean Park (JOP) di kabupaten Jepara akhirnya diresmikan. Wisata air buatan berkonsep Timur Tengah dan Eropa itu diresmikan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Bupati Jepara, Ahmad Mardzuki, beberapa waktu berselang.

Ribuan warga tampak antusias menyambut pembukaan perdana wisata air termegah yang pernah ada di Jawa Tengah ini. Sejak dinyatakan dibuka pada pukul 10.00 WIB, pintu masuk wisata mewah di areal seluas 11 hektare ini terus dibanjiri pengunjung.

Para pengunjung pun seketika terpana melihat konsep bangunan megah, beserta wahana yang cukup lengkap. Struktur bangunan wahana ini bahkan mirip sekali dengan istana Aladin lengkap dengan 41 kubah yang menjulang tinggi.

"Kami menyebut JOP ini sebagai istana Aladin yang hadir di Jepara, karena konsepnya yang dibangun khusus ala Timur Tengah dan Eropa, " kata Pemilik Jepara Ocean Park, Ahmad Turmudzi di sela peresmian.

Banyak wahana permainan yang dimiliki waterpark yang ada di Desa Mororejo ini. Mulai dari Gokart, Olympic Pool, Komidi Putar, Kora-Kora hingga Bianglala. Tak berhenti di situ saja, permainan laut seperti Jet Ski, Banana Boat, Water Jet Pack sampai Kapal Tradisional. Sejumlah wahana itu tentunya akan sangat memuaskan hasrat pengunjung yang rindu akan wisata  bahari modern.

"Bedanya dengan water park lain, kalau selama ini hanya dikenal satu luncuran dan satu menara, tapi di Jepara Ocean Park kita pakai menara sentral setinggi 26 meter," ucap Turmudzi.
Selain wahana permainan, pengunjung juga dimanjakan banyak fasilitas pendukung. Sebut saja area parkir yang mampu menampung 1.000 kendaraan, Sky lounge di atas tower yang membuat pengunjung betah memandang luasnya laut.

Sejumlah fasilitas pendukung juga menjadi perhatian obyek wisata ini. Seperti fasilitas villa, loket room, musala, toilet, ruang pertemuan, serta tiga restoran dengan konsep rumah makan prasmanan.
Akses menuju wisata bahari baru ini ternyata cukup mudah. Pengunjung hanya harus menempuh jarak tempuh enam kilometer dari pusat Kota Jepara dengan waktu 10 menit saja. Lokasinya berada di Desa Mororejo, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara tak jauh dari Pantai Bandengan.
Untuk harga tiket masuk cukup murah. Pada hari-hari biasa wisata JOP ini seharga Rp60 ribu dan menjadi Rp75 ribu saat akhir pekan.

Semakin memajukan
Bupati Japara, Ahmad Mardzuki, menyambut baik wisata bahari modern di wilayahnya itu. Keberadaan JOP akan semakin melengkapi sejumlah destinasi kota ukir tersebut
"Kehadiran JOP akan semakin memajukan Jepara. Di samping ada wisata lain, seperti wisata sejarah, budaya, alam seperti Karimunjawa, " kata Turmudzi.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berharap wisata baru di Jepara ini akan semakin mendongkrak ekonomi daerah di tengah terpuruknya ekonomi nasional. Menurutnya, kehadiran JOP pun semakin menambah wisata buatan di wilayahnya saat ini.

"JOP adalah wisata buatan ke 348 yang ada di Jawa Tengah. Tantangannya adalah kita tata untuk terus berinovasi. Maka bahagialah Jepara, karena selain Karimunjawa ada pilihan wisata menarik lain, " katanya.

Ganjar pun mendorong agar pihak manajemen JOP maupun pemerintah setempat, agar bersama-sama mengelola wahana bahari ini dengan baik. Dia bahkan bermimpi, nantinya JOP akan berintegrasi dengan wisata di kepulauan Karimunjawa.

"Jadi saya kepengen di daratan JOP dan di laut ada Karimunjawa. Tapi jangan bangun Karimunjawa seperti Bali. Kita bangun dengan kearifan lokal," ujar dia.

Sumber: Viva.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ayo Kunjungi Jepara Ocean Park"

Post a Comment

close
Banner iklan disini