Di Indonesia, Setiap Hari Facebook Diakses 43 Juta Orang

Kegandrungan masyarakat kita terhadap media sosial demikian tinggi, khususnya Facebook. Dan mayoritas mereka membuka lewat perangkat handphone.

Sri Widowati yang baru menjabat sebagai Country Head Facebook Indonesia tampil dalam konferensi pers yang digelar di sela acara industri marketing Mobile Moves People hari Kamis (14 April 2016).

Dia menyoroti kebiasaan pengguna internet di Indonesia yang makin menunjukkan pergeseran ke arah akses dengan memakai perangkat mobile.

“Setiap hari ada 43 juta orang Indonesia yang mengakses Facebook. Dari 43 juta itu, 40 juta orang mengakses lewat perangkat mobile,” ujar Sri.

Angka-angka yang disebutkan oleh Sri mengacu pada daily active user (DAU) Facebook di Indonesia, yakni mereka yang setidaknya mengakses Facebook sebanyak satu kali dalam satu hari.


Jumlah tersebut diperoleh dari data internal Facebook untuk periode kuartal IV 2015. 

Dengan kata lain, lebih dari 90 persen pengguna Facebook di Indonesia mengakses situs jejaring sosial tersebut lewat perangkat mobile.

Sisanya memakai platform lain seperti komputer desktop, tapi jumlahnya jauh lebih kecil dibandingkan mobile. Menurut Sri, hal ini tidak mengherankan karena pengguna di Indonesia cenderung memakai perangkat mobile untuk mengakses internet.

“Setiap hari, orang Indonesia rata-rata menghabiskan waktu 3 jam untuk menatap layar ponsel. Dari waktu tersebut, 95 persennya dihabiskan di dalam aplikasi,” imbuh Sri yang mengaku baru beberapa minggu didapuk menjadi pimpinan Facebook di Tanah Air.

Sri mulai menjabat sebagai Country Head Facebook Indonesia sejak Maret 2016, menggantikan Anand Tilak yang sempat bekerja sebagai Country Manager Facebook Indonesia. Sebelum bergabung dengan Facebook, Sri sempat berkarir di Garnier dan Unilever.


Sumber: Kompas

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Di Indonesia, Setiap Hari Facebook Diakses 43 Juta Orang"

Post a Comment

close
Banner iklan disini