Menurut Medis, Ini Cara Cepat Dapat Momongan

Sejumlah cara dapat dilakukan agar cepat diberikan momongan. Para ahli memberikan tips berikut sebagai upaya agar segera mendapat momongan.

Setiap pasangan yang baru saja menikah, pastilah ingin segera memiliki momongan untuk melengkapi keluarganya. Namun, tidak semua pasangan mudah mendapatkan keturunan usai menikah. Kadang mereka harus menunggu bertahun-tahun untuk mendapatkannya, ada juga perempuan yang baru sebulan menikah langsung dinyatakan hamil.

Jika Anda tipe orang yang ingin segera memiliki anak, maka cara yang bisa dilakukan adalah berusaha mencari cara agar bisa cepat hamil. Berkonsultasi ke dokter untuk memulai rencana hamil adalah hal yang cukup baik dilakukan. Sekedar check up rutin untuk mengetahui kesehatan Anda jelang kehamilan.

Konsultasi ke dokter juga banyak dilakukan agar bisa mendapatkan masukan cara apa yang baik secara medis untuk mempersiapkan kesehatan tubuh Anda agar bisa hamil dan selama hamil nanti.

Tanyakan kepada dokter Anda tentang vitamin prenatal yang mengandung asam folat, yang akan mengurangi risiko memiliki bayi dengan cacat saraf dan masalah kesehatan. Jika Anda memiliki masalah kesehatan, mereka harus dikendalikan sebelum Anda hamil.

Biasakan diri Anda dengan waktu menstruasi Anda. Setiap wanita berbeda. Ingat bahwa ovulasi adalah waktu terbaik untuk hamil dan gejala ovulasi bisa memberitahu Anda waktu terbaik untuk hamil.

Sementara beberapa orang mengklaim posisi tertentu dalam berhubungan seksual dengan pasangan adalah cara yang terbaik untuk hamil, tidak ada bukti nyata yang setuju dengan ini.

Sebaiknya, berdiam di tempat tidur selama 15 sampai 20 menit setelah berhubungan seks dan menghindari pergi ke kamar mandi, bisa membantu sperma bekerja.

Hanya karena Anda sedang terburu-buru untuk hamil bukan berarti Anda harus melakukan hubungan seks sepanjang waktu. Kadang-kadang ini bisa mengakibatkan jumlah sperma pria Anda mendapatkan habis karena terlalu sering ejakulasi. Pastikan suami Anda menghindari mengenakan pakaian ketat dan tidak terlalu sering berendam air panas. 

Stres adalah salah satu masalah terbesar yang akan membuat Anda sulit hamil, jadi hindarilah. Selain merusak waktu ovulasi, juga dapat menyebabkan disfungsi seksual dan kinerja kecemasan pada pria.

Bersantai menikmati waktu Anda. Meditasi, latihan pernapasan, menenangkan musik semua bisa membantu Anda menurunkan tingkat stres. Pastikan jangan terlalu sering berolahragayang akan menyebabkan masalah selama ovulasi.

Para ahli merekomendasikan berjalan selama 30 menit tiga kali seminggu. Hal lainnya adalah mengontrol makanan Anda. Jika Anda kelebihan berat badan, sebaiknya perlu menurunkan beberapa kilo untuk memiliki bayi.


Sumber: Tempo

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menurut Medis, Ini Cara Cepat Dapat Momongan"

Post a Comment

close
Banner iklan disini