Saat Lebaran, Jalur Selatan Diberlakukan Sistem Buka Tutup


Sejumlah kondisi jalan yang tidak stabil di jalur ini hendaknya membuat pemudik bersabar. Hal tersebut demi mencegah terjadi kecelakaan lalu lintas akibat kurang mengetahui medan.

Kakorlantas Polri, Brigjen Pol Agung Budi Maryoto, didampingi beberapa pejabat instansi terkait lain Dishub, Jasa Marga, PU, serta Jasa Raharja mengecek Jalur Selatan sebelum pelaksanaan arus mudik dan balik 2016. Kegiatan ini merupakan lanjutan beberapa waktu lalu setelah pengecekan Jalur Pantura.

"Harapannya agar mudik tahun 2016 bisa lebih baik lagi," kata Agung di Mapolsek Limbangan, Jumat (29 April 2016).

Dia mengatakan, dari hasil pengecekan di lapangan yang menjadi perhatian utama yaitu gerbang tol pembayaran. Yang mana, menurutnya, pelayanan dan sistim pembayaran dipercepat sehingga tidak terjadi hambatan dan penumpukan antrian kendaraan.

"Khusus di limbangan yang juga menjadi titik krusial akan digelar barier sehingga masyarakat tidak dapat menyeberang di sembarang tempat," kata dia.

Menurut dia, jalur selatan memiliki sifat yang spesifik karena banyaknya turunan dan tanjakan sehingga akan diberlakukan sistem satu arah buka tutup secara situsional. "Masyarakat harus berpartisipasi untuk menjaga keselamatan, keamanan dan ketertiban berlalulintas," ujar dia.

Sumber: Merdeka

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Saat Lebaran, Jalur Selatan Diberlakukan Sistem Buka Tutup"

Post a Comment

close
Banner iklan disini