Ini Manfaat Bawang Merah untuk Rambut

Tidak banyak kalangan yang mengetahui kegunaan tanaman yang masuk kategori bumbu ini untuk rambut. Kebanyakan hanya memanfaatkannya sebagai pelengkap makanan. Berikut manfaat bawang merah yang layak anda ketahui.

1.      Menumbuhkan Rambut
Bawang merah mengandung sulfur yang bisa menginduksi pertumbuhan rambut. Caranya mudah, buatlah jus dari bawang merah dicampur dengan minyak kelapa. Setelah itu tinggl dioleskan ke kulit kepala sambil diberi pijatan. Diamkan sekitar 40 menitan lalu bilas dengan sampo sampai bersih.
2.      Mengatasi Rambut Rontok
Sulfur yang terkandung dalam bawang merah juga berfungsi untuk membuat sirkulasi darah di area kulit kepala lebih lancar. Dengan demikian rambut akan lebih kuat sehingga tak mudah rontok. Caranya juga sama, buatlah jus dari bawang merah. Lalu pijat pijat kepala dengan minyak kelapa panas selama setengah jam. Setelah itu oleskan jus bawang merah. Tutup kepala dengan handuk hangat dan diamkan satu jam. Bilas bersih.
3.      Mengatasi Ketombe
Mungkin selama ini kamu menghilangkan ketombe dengan sampo anti ketombe. Jika hal tersebut belum cukup ampuh mengatasinya, silahkan mencoba menggunakan bawang merah. Caranya buat jus bawang merah dicampur dengan madu dan lemon. Oleskan pada rambut hingga kulit kepala secara merata dan diamkan setengah jam. Bilas rambut sampai bersih dan lakukan secara rutin.
4.      Obet Infeksi Kulit Kepala
Manfaat Bawang Merah Untuk Rambut lainya yang jarang diketahui orang adalah untuk obat infeksi kulit kepala. Infeksi ini biasanya disebabkan oleh luka yang dibiarkan bergitu saja. Jika anda mengalaminya, blender bawang merah sampai halus dan oleskan pada bagian yang terkena infeksi. Diamkan setengah jam lalu bilas dengan air hangat.
5.      Rambut Lebih Tebal
Nicky Lazou seorang pakar rambut asal Inggris menyarankan agar menggunakan jus bawang merah untuk membuat rambut lebih tebal. Untuk hasil optimal kamu bisa membuat jus dari jahe, bawang merah serta bawang putih. Kemudian campur dengan minyak jarak, madu serta minyak almon. Panaskan sejenak sebelum digunakan. Oleskan pada rambut sambil diberi pijatan lalu keramas sampai bersih.
Itulah kelima manfaat bawang merah untuk rambut yang mungkin belum kamu ketahui. So, sebenarnya alam ini sudah menyediakan berbagai bahan yang bisa kita manfaatkan baik untuk keperluan kecantikan atau kesehatan. Dengan bahan bahan almai ini kamu tak perlu mengeluarkan banyak uang dan tanpa khawatir akan efek sampingnya. Selamat mencoba.
Sumber: Viva

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Manfaat Bawang Merah untuk Rambut"

Post a Comment

close
Banner iklan disini