Peredaran Narkoba Tak Kenal Usia, Ibu Harus Kawal Keluarga

Siapa pun diharapkan berperan aktif dalam mencegah peredaran narkoba. Ibu yang memiliki kedekatan dengan keluarga juga dituntut untuk berpartisipasi. Demikian amanat Mensos, Khofifah Indar Parawansa.

"Ibu punya peran penting karena bisa mendeteksi perubahan sikap, perilaku dari anggota keluarganya yang lain," kata Khofifah di Demak, Jawa Tengah. Demikian dikutip dari Antara, Sabtu, (16 April 2016).

Khofifah yang juga Ketua Umum Muslimat NU berada di Demak menghadiri istighatsah akbar dalam rangka HUT ke 513 Demak dan harlah ke 70 Muslimat NU serta pelantikan PC Muslimat NU Demak periode 2016-2021.

Pada kesempatan itu juga dideklarasikan Laskar Antinarkoba yang sebelumnya secara nasional telah dideklarasikan pada Harlah ke 70 Muslimat NU di Malang.

Dia menjelaskan bahwa narkoba saat ini sudah menjadi ancaman bangsa yang sangat berbahaya bahkan juga ancaman bagi umat. Narkoba sudah menyasar keseluruh profesi dan juga usia serta 60 persen menyebabkan masalah kejiwaan sehingga sangat merusak generasi bangsa.

Narkoba juga menyebabkan 50-60 orang pecandu meninggal setiap hari dan sekitar Rp 63 triliun uang dibelanjakan untuk beli narkoba. Mengingat Dampak yang sangat luar biasa, Khofifah mengajak para Muslimat yang merupakan kaum ibu untuk menjaga keluarga dari bahaya narkoba.

"Saya minta ibu tolong dijaga keluarganya, santri kita dari godaan narkoba. Pastikan pertama keluarga bebas dari narkoba," ujar Khofifah.


Sumber: Antara

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peredaran Narkoba Tak Kenal Usia, Ibu Harus Kawal Keluarga"

Post a Comment

close
Banner iklan disini