Presiden: Jelang Lebaran Harga Daging Sapi Jangan Melebihi Rp. 80 Ribu

Hal yang “lazim” kala akan memasuki lebaran adalah melonjaknya harga kebutuhan pokok, termasuk daging sapi. Joko Widodo memerintahkan agar harga daging tersebut maksimal berada di kisaranan harga Rp. 80.000

Presiden Joko Widodo mengaku tak ingin harga daging sapi melambung jelang hari raya Idul Fitri. Jokowi pun meminta kepada jajaran dibawahnya untuk mengendalikan harga sapi per kilogramnya tak melebihi Rp 80.000.
Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengatakan permintaan Presiden Jokowi sangat rasional. Maka dari itu, hal itu akan dikoordinasikan terlebih dahulu dengan Kementerian Perdagangan dan Kementerian BUMN.
"Sangat rasional. Kita sinergi dengan kementerian terkait. Kita sementara pembahasan sinergi dengan Kemendag dan BUMN, itu mudah-mudahan bisa direalisasikan dalam waktu cepat," ujar Amran di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (26 April 2016).

Amran menegaskan langkah yang akan diambil yaitu dengan memutus rantai pasokan agar harga daging sapi nantinya tak lebih dari harga Rp 80.000 per kg.
"Jadi kita memotong rantai pasok. Sekarang ada penawaran Insha Allah daging sesuai arahan Pak presiden Rp 80.000," kata Amran.

Sumber: Merdeka


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Presiden: Jelang Lebaran Harga Daging Sapi Jangan Melebihi Rp. 80 Ribu"

Post a Comment

close
Banner iklan disini