4 Cara Agar Diterima di Perusahaan Besar

Mendapatkan panggilan di perusahaan ternama adalah impian banyak kalangan. Namun untuk dapat meraih posis yang diinginkan, ada sejumlah hal yang harus dipersiapkan. Ini antara lain yang harus diperhatikan.

Ketika surat lamaran sudah rapi, menarik, lengkap dengan informasi dan siap dikirimkan ke perusahaan yang dituju, harapan Anda selanjutnya tentu saja mendapatkan panggilan kerja. Namun demikian, semakin banyaknya pesaing menyulitkan kesempatan Anda untuk dilirik oleh perusahaan.

Setiap harinya perusahaan besar menerima ratusan hingga ribuan surat lamaran. Jika Anda tidak memiliki pengalaman, kemampuan hingga kepribadian yang tepat, jangan harap Anda akan dilirik oleh perusahaan besar.

Melansir fastcompany.com, Senin (4 April 2016) berikut tips agar bisa diterima kerja:

Tampil Profesional

Usahakan untuk tampil secara profesional secara langsung maupun secara online.Informasi yang lengkap mulai dari foto profil hingga pengalaman pekerjaan, prestasi yang diraih hingga informasi pendukung lainnya menentukan untuk kemudian perusahaan akan melirik Anda.

Pembawaan Menarik

Upayakan apa yang Anda tuliskan di surat lamaran kerja sesuai dengan penampilan dan pembawaan Anda saat wawancara kerja dengan bagian HR perusahaan, mulai dari keterampilan, prestasi, kepribadian dan hal-hal pendukung lainnya.
Manfaatkan Media Sosial

Gunakan media sosial untuk mempromosikan pengalaman dan niat Anda untuk melamar pekerjaan. Saat ini banyak bagian HR di perusahaan hingga head hunter mencari informasi melalui media sosial. Karena itu, pergunakanlah media sosial dengan baik.

Perbarui Resume

Perbarui pengalaman kerja, prestasi hingga penghargaan yang telah Anda dapatkan selama bekerja. Hal ini berguna ketika Anda membutuhkan CV atau surat lamaran ke perusahaan yang Anda inginkan, jangan sampai ketika waktu sudah mendesak Anda belum memperbarui surat lamaran Anda ke perusahaan yang Anda incar.


Sumber: Liputan6

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Cara Agar Diterima di Perusahaan Besar"

Post a Comment

close
Banner iklan disini