Indonesia Berduka, Imam Besar Masjid Istiqlal KH Ali Mustafa Yaqub Berpulang

Innalillahi wa inna ilahi rajiun. Kabar duka berhembus dari ibu kota karena pagi tadi, mantan imam besar masjid Istiqlal Jakarta, Prof Dr KH Ali Mustafa Yaqub meninggal dunia. Beliau meninggal di RS Hermina, Jakarta.

Sekretaris Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Asrorun Niam mengatakan, KH Ali Mustafa meninggal di RS Hermina sekitar pukul 06.00 WIB, Kamis (28 April 2016).

"Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Telah berpulang ke rahmatullah guru kita Prof KH Ali Mustafa Yaqub pukul 06.00 WIB di Rumah Sakit Hermina, Semoga amal baik beliau diterima di sisi Allah SWT dan diampuni dosa-dosanya," kata Asrorun lewat pesan singkatnya.

KH Ali Mustafa lahir di Kemiri, Batang 02 Maret 1952. Tercatat juga sebagai mantan Wakil Ketua Fatwa MUI.

"Dia juga lebih dikenal sebagai salah satu ulama Indonesia ahli hadis yang aktif mendakwahkan Islam moderat hingga ke mancanegara," kata Asrorun. 

Sosoknya juga sempat menjadi perhatian dunai ketika menerima Presiden AS, Barack Obama bersama istri. Keduanya mendapatkan penjelasan dari mantan imam besar Masjid Istiqlal Jakarta ini seputar bangunan masjid dan Islam di Indonesia. Selamat jalan kiai, semoga husnul khatimah. 

Sumber: Detik/Okezone

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Indonesia Berduka, Imam Besar Masjid Istiqlal KH Ali Mustafa Yaqub Berpulang"

Post a Comment

close
Banner iklan disini