Pesawat Rusak, Calhaj dari Jombang Tertunda ke Tanah Suci

Musibah kerusakan pesawat dialami calon jamaah haji (calhaj). Mereka harus kembali ke pemondokan untuk istirahat. Belum ada kejelasan kapan diberangkatkan ke tanah suci.

Ratusan jamaah calon haji (calhaj) Kloter 40 Embarkasi Surabaya gagal terbang ke Tanah Suci karena pesawat Saudi Airlines mengalami kerusakan. Dari 445 calhaj, 83 di antaranya berasal dari Kabupaten Jombang.
Kasi Penyelenggaraan Haji Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jombang, Nur Chabib Adnan, mengatakan puluhan jamaah calhaj yang tertunda keberangkatannya saat ini berada di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya.
Berdasarkan jadwal pemberangkatan, seharusnya 83 jamaah calhaj yang tergabung dalam kloter 40 itu terbang hari ini.
"Benar, kami sudah menerima kabar dari pihak penerbangan jika pesawat mengalami gangguan. Sehingga 83 jamaah calhaj dari Jombang juga gagal terbang tadi pagi," kata Chabib kepada wartawan, Kamis (25/8/2016).
Chabib sendiri tak mengetahui kerusakan seperti apa yang terjadi pada pesawat milik maskapai Saudi Airlines itu. Menurutnya, hingga kini belum ada kejelasan dari pihak penerbangan mengenai hal tersebut.
"Kalau persisnya apa kami belum mendapatkan kabar. Namun yang pasti saat ini jamaah kembali lagi ke penginapan semula. Sampai sekarang masih istirahat," imbuhnya.
Tak hanya itu, Chabib sendiri mengatakan belum mengetahui kapan puluhan jamaah calon haji asal Kabupaten Jombang itu akan diterbangkan ke Tanah Suci. Hingga saat ini pihaknya masih menjalin komunikasi dengan pihak penerbangan.
"Belum tahu kapan kloter 40 ini akan berangkat, sampai saat ini belum ada kabar. Kami masih menunggu informasi dari pihak penerbangan. Semoga dalam waktu para jamaah ini bisa berangkat," tandasnya.
Sebagaimana diketahui, jumlah jamaah cahaj di Kabupaten Jombang pada tahun ini berangkat menunaikan ibadah haji sebanyak 967 orang. Mereka terbagi menjadi tiga kloter yakni 40, 41, dan 42. Rinciannya, kloter 40 sebanyak 83 orang, kemudian kloter 41 sebanyak 440 orang, dan kloter 42 sebanyak 444 calon jamaah calon haji.

Sumber: Okezone


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pesawat Rusak, Calhaj dari Jombang Tertunda ke Tanah Suci"

Post a Comment

close
Banner iklan disini