Pesan Menkes Agar Jemaah Haji Tidak Tertular Penyakit

Sejumlah penyakit berbahaya dipastikan mudah tertular selama musim haji ini. Karena itu, pengetahuan tentang hal ini harus disampaikan agar jemaah sehat selama beribadah.

MERS CoV merupakan penyakit yang sering dikhawatirkan selama musim haji. Para calon jemaah haji yang hendak beribadah ke Makkah, diminta waspada agar tidak tertular virus mematikan itu.
Menteri Kesehatan RI Prof Dr dr Nila F Moeloek SpM(K) mengatakan, pihaknya akan bekerja sama dengan Kementerian Agama untuk mensosialiskan bahaya MERS CoV. Di samping itu, semua calon jemaah haji harus mencega diri agar tidak terpapar virus tersebut.
"Kami meminta Kementerian Agama untuk mensosialisasikan perilaku hidup bersih dan sehat, termasuk tidak mendekati unta," katanya saat ditemui di JS Luwansa Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (9/8/2016).
Karenanya, menurut dia, virus ini paling sering ditularkan lewat unta. MERS CoV merupakan penyakit yang menyerang sistem pernapasan. Dalam kondisi fatal, penyakit ini dapat menimbulkan kematian.
"Dengan Kementerian Kesehatan Arab Saudi, kami sudah bicarakan. Mereka akan melakukan satu pencegahan khusus," tukasnya.


Sumber: Okezone

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pesan Menkes Agar Jemaah Haji Tidak Tertular Penyakit"

Post a Comment

close
Banner iklan disini