Khofifah, Susi dan Puan Tampil Bareng di Mata Najwa

Tiga perempuan ini dipandang memiliki reputasi membanggakan. Menjadi menteri dengan berbagai kebijakan yang menyentuh akar rumput juga kerap dilakukan. Keseharian ketiganya yang jarang diketahui publik juga akan terkuak.

Program talkshow Metro TV "Mata Najwa" akan menghadirkan tiga menteri perempuan yakni Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Puji Astuti, dan Menteri Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (27/8/2016).

"Kami memilih tiga menteri perempuan dalam tema perempuan penentu karena semua orang tahu mereka adalah perempuan hebat," kata presenter Najwa Shihab dalam jumpa pers "Mata Najwa on Stage" di Stadion Jember Sport Garden Kabupaten Jember, Jumat kemarin.

Menurut dia, Mata Najwa akan mencoba mengungkap di balik kesuksesan ketiga menteri perempuan Kabinet Kerja Pemerintahan Presiden Joko Widodo tersebut dengan sejumlah pertanyaan yang sudah disiapkan tim dan mengungkap cerita dari mereka yang belum diketahui publik.

"Perempuan yang diundang sebagai pembicara, bukan hanya penentu kebijakan di atas meja, namun penentu kebijakan publik secara umum. Siapa yang tidak kenal dengan kebijakan Bu Susi, sepak terjang Mensos Khofifah di mana-mana, dan Menteri Puan yang merupakan menteri termuda," tutur presenter senior itu.

Ia mengatakan pemilihan Kabupaten Jember sebagai lokasi Mata Najwa on Stage dengan tema "Perempuan Penentu" bukan sebuah kebetulan karena saat ini Kabupaten Jember dipimpin oleh bupati perempuan pertama kali.

"Selama 18 kali pemilihan kepala daerah dilakukan di Jember, Bu Faida merupakan satu-satunya calon bupati perempuan dan akhirnya terpilih menjadi Bupati Jember periode 2016-2021," katanya.

Selain tiga narasumber menteri perempuan itu, Mata Najwa di Jember juga dimeriahkan oleh penampilan grup band The Dance Company dan Sujiwo Tedjo.

Kabupaten Jember merupakan kota ke-27 penyelenggaraan Mata Najwa on Stage, sebelumnya program unggulan Metro yang dipandu jurnalis senior Najwa Shihab itu telah mengunjungi puluhan kota dari Aceh hingga Makassar.

Panitia mencatat peserta yang sudah mendaftar dalam jaringan untuk hadir dalam Mata Najwa di Stadion Jember Sport Garden tersebut hingga Jumat sore sekitar 36.000 orang, sedangkan Pemkab Jember menargetkan sebanyak 50.000 orang yang hadir dalam acara tersebut.


Sumber: Antara

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Khofifah, Susi dan Puan Tampil Bareng di Mata Najwa"

Post a Comment

close
Banner iklan disini