7 Alasan Pria Harus Berjanggut

Sejumlah perempuan sangat terobsesi dengan pria atau suami berjanggut. Berbagai alasan dilontarkan. Mungkin 7 ini diantaranya.

David Ceckham terlihat makin menarik setelah membiarkan kumis dan janggut menghiasi wajah tampannya. Beberapa bintang terkenal Hollywood juga tampak lebih jantan dengan memelihara bulu-bulu di wajah, seperti Hugh Jackman, Robert Downey Jr, dan Ryan Gosling.

Namun tahukah Anda bahwa memelihara janggut bisa membuat hidup lebih baik. Apa alasannya?

1. Memperlambat Penuaan
Menurut laporan dalam jurnal Radiation Protection Dosimetry, bulu-bulu di wajah bisa menghalangi sinar ultraviolet (UV) dari matahari hingga 90-95 persen, mencegah kulit berkerut, dan menurunkan risiko terserang kanker.

2. Terbebas dari Iritasi Kulit
Banyak pria yang mengalami iritasi pada kulit wajah karena sering bercukur. Iritasi dan ruam merah di kulit itu biasanya akibat kulit yang terlalu kering atau kotor.


3. Terlihat Jantan
Bila kita ingin terlihat maskulin, memelihara janggut bisa mewujudkan keinginan itu. Menurut penelitian, kesan jantan seorang pria terlihat maksimal ketika janggut tak dicukur selama sepuluh hari.

4. Lebih Banyak Waktu Luang
Waktu yang dibutuhkan seorang pria untuk mencukur janggut sepanjang hidupnya adalah 3.350 jam. Jadi pria yang tak mencukur janggut bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk melakukan kegiatan lain.

5. Mengurangi Gejala Asma dan Alergi
Bulu-bulu di wajah adalah perangkap buat debu dan kotoran sebelum partikel-partikel mikro tersebut masuk ke dalam sistem pernapasan. Dengan begitu, seorang pria bisa terhindar dari gejala asma dan alergi.

6. Hangat
Seperti rambut di kepala, janggut juga melindungi wajah dari elemen di luar ruangan. Seorang pria Kanada bernama Pete Hickey melakukan percobaan dengan mencukur berewoknya pada musim dingin dan ia bisa merasakan perbedaan ketika wajahnya masih berjanggut, yakni lebih hangat.

7. Melembapkan Kulit
Pria yang menjaga wajahnya selalu klimis harus memberikan pelembap pada kulit agar tidak kering. Janggut adalah fasilitator alami dari kelembapan karena mampu menjaga kadar minyak yang diproduksi kulit. Janggut juga menjadi benteng wajah dari angin atau udara dingin yang membuat kulit kering.


Sumber: Tempo

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Alasan Pria Harus Berjanggut"

Post a Comment

close
Banner iklan disini