Jangan Hanya "Copy Paste" Sukses Orang Lain

Orang kerap ingin "memindah" sukses yang diraih orang lain kepada dirinya. Tidak sedikit yang hanya meniru seluruh kiat agar mampu berhasil. Padahal, harus ada kreasi baru agar bisa sukses.
Di sekitarmu pasti banyak orang yang kamu anggap sukses, yang perjuangannya dalam meraih kesuksesan sangat menginspirasimu. Mungkin juga kamu berencana mengikuti jejak kesuksesan mereka dengan meniru cara sukses mereka. Padahal tahu nggak sih, hampir mustahil bagi seseorang untuk melakukan itu. Keberhasilan seseorang ngga bisa kamu 'copy & paste' cara dan prosesnya untuk bisa dapetin hasil yang sama. Beda tempat, beda latar belakang, beda waktu, beda approach, akan menghasilkan hasil yang berbeda juga.
Intinya, tips sukses yang sangat penting adalah jangan menjadi diri orang lain. Jangan mencoba meniru persis semua langkah mereka, karena nggak mungkin di dunia ini ada yang persis sama satu dengan lainnya. Kamu boleh saja mengidolakan mereka, dan terinspirasi oleh yang mereka lakukan. Namun kamu harus tetap menciptakan langkahmu sendiri. 
Bagaimana cara menciptakan langkah kita sendiri? PIkirkan apa yang kamu suka,sesuaikan dengan kondisi, kemampuanmu, dan daya dukung dari orang-orang di sekitarmu. Bisa jadi kamu mengidolakan seorang penyanyi. Namun kalau hobimu adalah menggambar, maka nggak perlu memaksakan diri menjadi penyanyi juga. Kamu bisa jadi seorang arsitek, atau desainer busana, atau mungkin juga seorang komikus. 

Lalu, apa manfaatnya mengidolakan orang lain? Tentu saja untuk mempelajari etos kerja mereka, sifat-sifat baik dan perjuangan mereka, dan masih banyak lagi. Nggak penting meniru langkah-langkah apa yang mereka lakukan. Yang penting, kamu tahu bagaimana cara melakukannya, dan semangat seperti apa yang mereka punya. Belajarlah dari kesabaran dan ketangguhan mereka menghadapi masalah. Dengan begitu, kamu akan dapat menciptakan sendiri jalan kesuksesanmu. Tertarik untuk meraih cara suksesmu sendiri, kan?

Sumber: Merdeka

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jangan Hanya "Copy Paste" Sukses Orang Lain"

Post a Comment

close
Banner iklan disini