Kecelakaan Saat Latihan, Paskibra Ini Persembahkan Kakinya untuk Negara

Karena kecelakaan saat latihan, paskibra ini rela kehilangan salah satu kakinya. Namun ibundanya membesarkan hati sang buah hati bahwa kaki yang diamputasi sebagai bukti cinta kepada bangsa dan negara.

Sedih sekaligus bangga dirasakan Luluk Muiza, orangtua Silvi Olivia (14), anggota pasukan pengibar bendera (Paskibraka) Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur yang diamputasi kakinya usai kecelakaan saat latihan.
Kecelakaan itu terjadi di Jalan Raya Mojowarno, Jombang, saat ia bersama paskibra lain berlatih untuk upacara HUT Ke-71 RI pada Rabu 3 Agustus 2016. Kaki kiri Silvi terpaksa dipotong karena mengalami luka parah terlindas roda truk yang dikemudikan Syaiful Arif (40), warga Kecamatan Benowo, Surabaya.
"Kami sangat sedih. Tapi mau bagimana lagi, itu musibah. Namun, saya bangga melihat ketegaran anak saya. Ia menganggap kakinya dipersembahkan kepada negara," ujar Luluk saat mengantar anaknya di Lapangan Mojowarno, Rabu (17/8/2016).

Meski kakinya sudah diamputasi, semangat Silvi tak hilang. Ia tetap hadir dengan bantuan kursi roda, bergabung dengan rekan paskibra lain di lapangan Mojowarno, mengikuti upacara penurunan bendera merah putih. Dengan ditopang tongkat di ketiak, Silvi ikut menghormat merah putih. Teman-temannya antusias menyambut.
Luluk pun berharap, ada perhatian khusus dari pemerintah daerah untuk anaknya, terutama soal pendidikan dan massa depan Silvi. Siswi Kelas IX SMP Negeri 1 Mojowarno itu kini telah cacat seumur hidup.
"Harapan kami selaku orangtua, kalau bisa difasilitasi untuk kebutuhan masa depannya. Misalnya untuk pekerjaanya nanti bagaimana. Memang kalau untuk sekolah, sudah ada beberapa sekolah unggulan sudah mau menerima dia tanpa syarat," terangnya.
Menurutnya, selama ini pemerintah daerah sudah memberikan bantuan pengobatan bagi Silvi, termasuk biaya operasi kakinya. Namun, Silvi belum mendapat jaminan kesehatan.
"Memang dulu pernah disampaikan kalau akan diberi bantuan sampai pemasangan kaki palsunya juga. Tapi kalau untuk kejelasan masa depannya itu belum ada kepastian. Harapannya ada kejelasan soal itu," terangnya.

Sumber: Okezone

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kecelakaan Saat Latihan, Paskibra Ini Persembahkan Kakinya untuk Negara"

Post a Comment

close
Banner iklan disini