Ini Buah Pengusir Bau Mulut

Agar merasa percaya diri saat berbicara dengan orang lain adalah menjaga bau mulut. Dan untuk menghilangkan bau tak sedap, bisa dengan mengonsumsi buah berikut ini.

Anda merasa minder karena mengalami masalah bau mulut? Tak perlu khawatir, karena 7 bahan alami berikut ini ampuh mengatasi bau mulut dan membuat napas menjadi segar.
Pir
Buah-buahan seperti pir penuh serat dan dapat meningkatkan produksi air liur. Hal ini sangat efektiff dalam membunuh bakteri, karena air liur keluar mengeluarkan racun, sehingga memberikan kesegaran yang tahan lama.
Baking soda
Baking soda adalah solusi yang bagus untuk mencegah bau mulut. Selain membantu melawan bakteri, baking soda juga membantu menjaga keseimbangan asam di mulut yang menyebabkan bau mulut. Kumur-kumur dengan setengah sendok teh air baking soda hangat setiap hari untuk mencegah bau mulut.
Lemon
Lemon digunakan untuk perawatan gigi dan bermanfaat sebagai penyegar mulut alami. Komponen asam lemon membunuh bakteri di mulut dan menyembuhkan beberapa penyakit gusi. Cuci mulut Anda dengan air lemon dua kali dalam sehari.
Kayu manis
Minyak esensial dalam kayu manis, yaitu aldehida sinamat, menghilangkan bau mulut dan mengurangi pertumbuhan bakteri. Rebus kayu manis dalam air, tambahkan daun salam dan kapulaga. Kemudian, saring dan gunakan sebagai penyegar mulut alami kumur dua kali sehari.
Daun peterseli
Mengapa daun peterseli begitu ampuh untuk menghilangkan bau mulut? Karena, peterseli mengandung klorofil yang menetralkan bau mulut. Anda dapat mengunyah beberapa daun peterseli segar atau mengonsumsinya dalam sup, atau bahkan jus.
Daun mint
Mint salah satu penyegar mulut favorit untuk semua orang. Anda dapat membawa permen rasa mint di tas untuk melawan masalah bau mulut. Namun, Anda juga bisa membawa beberapa daun mint segar atau menyertakannya dalam roti. Mengunyah daun mint akan membuat napas segar dan membunuh kuman di mulut.
Daun kemangi
Jika Anda mencari herbal yang dapat menghilangkan bau mulut, maka kemangi harus disertakan. Anda dapat mengunyah beberapa daun kemangi segar atau memanfaatkannya dalam masakan. Aromanya akan menyegarkan napas Anda, sehingga bau mulut pun sirna. Demikian sebagaimana dilansir dari laman Boldsky.


Sumber: Okezone

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Buah Pengusir Bau Mulut"

Post a Comment

close
Banner iklan disini