5 Kiat Menaklukkan Suami Agar Betah di Rumah

Untuk bisa membuat suami lebih senang tinggal di rumah, tentu harus ada kiat yang dilakukan. 5 tips berikut semoga bisa membantu. Selamat mencoba.

Suami lebih sering kerja lembur dan berangkat kerja lebih pagi? Anda jangan langsung curiga kalau suami punya orang ketiga di luar rumah.
Sebab, siapa tahu ada situasi dan kondisi yang membuat suami lebih memilih menghabiskan banyak waktu untuk bekerja, ketimbang bersama keluarga.
Susan Heitleh, PhD., seorang psikologi klinis dan penulis From Conflict to Resolution, menuturkan lima kiat untuk membuat suami tercinta betah di rumah, berikut paparannya:

Rumah Selalu Bersih dan Rapi
Rumah Anda tidak perlu benar-benar bebas debu bak hotel bintang lima untuk dianggap sebagai istri teladan. Sebab, jika Anda memiliki anak, rumah pastinya bakal berantakan.
Namun, pastikanlah agar lantai rumah tidak kotor karena bekas makanan, jangan menumpuk piring atau gelas kotor, dan kamar mandi tidak seperti toilet umum.
Menurut sebuah studi, rumah yang bersih, terang, dan nyaman, terbukti mengurangi level stres serta meningkatkan kebahagiaan.

Hindari Cemberut
Memang benar bahwa hidup tidak semudah dalam impian. Namun, tidak berarti Anda selalu cemberut dan marah-marah di rumah.
Pasanglah senyum di wajah, baju bersih, tubuh wangi, dan berikan kecupan untuk suami saat dia hendak pergi kerja dan ketika kembali ke rumah.

Malam Kencan
Jangan pernah melenyapkan agenda kencan berdua, meski sudah menikah dan memiliki anak.
Berikan kejutan pada suami dengan membawanya makan malam romantis dua minggu sekali. Lalu, supaya kencan berjalan romantis, pastikan untuk menitipkan anak pada ibu atau ibu mertua Anda. Mereka tentunya tidak akan keberatan menjaga dan merawat cucu tersayang.

Sentuhan
Mencium dan memeluk suami tidak perlu dilakukan saat pemanasan bercinta. Jangan sungkan mengekspresikan rasa sayang Anda setiap waktu. Hal yang demikian membuat suami merindukan dan menginginkan Anda saat dia sedang di luar rumah.

Komunikasi
Suami dan istri harus bisa mengomunikasikan segala hal, baik yang berkaitan dengan rumahtangga dan tidak.
Jangan mengejutkan suami dengan rencana dadakan perjalanan bisnis di akhir pekan, sampaikan padanya jauh-jauh hari.
Anjuran ini berlaku untuk semua perihal dalam rumah tangga Anda.


Sumber: Kompas

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Kiat Menaklukkan Suami Agar Betah di Rumah"

Post a Comment

close
Banner iklan disini