Jangan Pernah Semprotkan Parfum ke Vagina

Pengetahuan yang terbatas, serta persepsi keliru kadang menjerat seseorang melakukan kesalahan fatal dalam hidup. Termasuk saat ingin memiliki alat kelamin yang harum. 

Perawatan untuk menjaga elastisitas, aroma, dan kecantikan vagina ramai ditawarkan oleh salon dan klinik kecantikan.
Namun, Anda harus hati-hati, tidak semua produk yang digunakan dalam perawatan kecantikan vagina baik untuk organ intim Anda.
Mary Jane Minkin, M.D, Clinical Associate Professor Ob-Gyn di Yale School Medicine, membeberkan tiga hal yang tidak boleh dipaparkan dan dipulaskan pada vagina. Berikut uraiannya:

Tisu Basah dan ParfumMembersihkan vagina dengan tisu basah khusus dan menyemprotkan parfum ke vagina, benar-benar tidak disarankan.
Sebab, vagina memiliki kemampuan untuk membersihkan diri secara natural.
Menggunakan tisu basah dan parfum hanya akan menghadirkan bakteri sehingga terjadi infeksi.
“Tisu basah dan parfum mengandung kimiawi yang bisa menyebabkan vagina kering. Nantinya, menyebabkan iritasi dan luka sehingga bakteri dan virus mudah masuk ke organ intim Anda,” jelas Minkin.
Bersihkan vagina hanya dengan air dan sabun batangan mengandung bahan kimia rendah.

Losion Penghilang Rambut HalusAnda ingin mencukur bulu kaki hingga mencapai pangkal paha, sebaiknya jangan oleskan losion penghilang bulu di area sekitar paha. Sebab, bisa mengakibatkan lecet dan infeksi pada vagina.
Minkin mengatakan, efek buruk dari terpaparnya vagina dengan losion penghilang bulu adalah reaksi alergi dan gatal-gatal.

Buah dan SayuranBuah dan sayuran organik bisa mengandung bakteri. Dua sumber gizi ini memang baik untuk tubuh, teapi sebaiknya jangan letakkan di sekitar area intim Anda.
Efek samping lainnya juga mempengaruhi keseimbangan level pH.
Jadi, jangan coba-coba melakukan perawatan masker vagina menggunakan buah-buahan dan sayuran.
Minkin menegaskan jangan menggunakan apa pun, baik natural ataupun bahan kimia, dengan tujuan merawat kecantikan vagina.

Sumber: Kompas

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jangan Pernah Semprotkan Parfum ke Vagina"

Post a Comment

close
Banner iklan disini