Tenang, Garuda Tambah Jadwal Penerbangan Saat Lebaran

Tingginya antusias masyarakat menggunakan jasa pesawat terbang kala lebaran, diantisipasi Garuda Indonesia. Sejumlah extra flight atau tambahan jadwal penerbangan diberikan kepada pemudik.

Meski libur Idul Fitri masih dua bulan lagi, PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) sudah mengantisipasi lonjakan penumpang dengan menambah jadwal penerbangan atau extra flight.

Direktur Utama Garuda Indonesia, M Arif Wibowo memperkirakan kenaikan penumpang pada Lebaran tahun ini sekitar 4%. Kenaikan tersebut tidak jauh beda dengan lonjakan penumpang periode sama tahun lalu.

"Tahun ini tumbuh sekitar 4% di H-10 dan H+10. Tahun lalu juga sekitar 4-4,5% sekitar 4,2 juta yang kita angkut," katanya usai penandatangan kerjasama dengan Pemkot Surabaya di Balai Kota Surabaya, Kamis (26 Mei 2016).

Arif mengaku sudah mengajukan jadwal penambahan penerbangan ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Sayangnya, Arif mengaku lupa jumlahextra flight yang diajukan untuk antisipasi lonjakan penumpang saat Lebaran. 

Selain mengantisipasi lonjakan pemudik saat Lebaran, Arif juga mengantisipasi lonjakan penumpang yang berlibur saat Lebaran.

"Yang jadi prioritas untuk liburan saat lebaran tujuan Denpasar, Singapura dan Australia," imbuh Arif.

Sumber: Detik 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tenang, Garuda Tambah Jadwal Penerbangan Saat Lebaran"

Post a Comment

close
Banner iklan disini