Kebanyakan Makan Nasi Bikin Tubuh Lemas

Nasi merupakan makanan pokok orang Indonesia. Sehingga tak heran ketika banyak orang mengatakan belum merasa makan kalau tanpa nasi. Tapi benarkan kebanyakan nasi bikin tubuh lemas?

Indonesia yang berkata bahwa mereka merasa tidak kenyang saat mereka belum makan nasi. Karena nasi tinggi akan karbohidrat, maka nasi juga dianggap mampu memberikan suntikan tenaga untuk beraktivitas. Itulah sebabnya banyak orang yang kemudian memilih untuk mengambil banyak nasi dalam porsi makannya.

Namun bagaimana jika Anda terlalu banyak makan nasi? Dilansir dari dailymail.co.uk secara mengejutkan disebutkan bahwa jika Anda terlalu banyak makan nasi maka bukan suntikan energi yang didapat. Melainkan justru Anda akan merasa lemas karena terlalu banyak mengonsumsi nasi.

"Nasi merupakan makanan berglikemiks tinggi. Ketika masuk ke dalam tubuh, nasi akan meningkatkan aliran darah dan memberikan kenaikan gula darah yang cepat. Ketika gula darah turun, maka kemudian Anda akan merasa mudah lelah, lemas, dan suasana hati yang menurun," terang Dr Marilyn Glenville, seorang ahli nutrisi dan penulis The Natural Health Bible for Women.

"Sebaliknya jika Anda mengonsumsi makanan dengan glikemiks yang rendah, maka pelepasan gula darah juga melambat sehingga membuat energi dan gula darah Anda stabil. Anda pun bisa terhindar dari kelelahan."

"Selain nasi, makanan yang mengandung karbohidrat tinggi seperti pasta, roti, dan mie juga mampu membuat Anda mudah lemas jika dikonsumsi terlalu banyak. Oleh karena itu, bagi Anda yang merupakan penggemar nasi, lebih baik imbangi konsumsi nasi dengan sayuran atau makanan berserat lainnya. Sebab makanan tinggi serat mampu mengontrol kenaikan gula darah dengan baik sehingga tubuh tidak akan mudah lemas."



Sumber: Merdeka

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kebanyakan Makan Nasi Bikin Tubuh Lemas"

Post a Comment

close
Banner iklan disini