Ingin Segera Hamil? Coba 5 Makanan Ini

Hamil adalah anugerah yang sangat ditunggu setiap pasangan. Sejumlah cara dilakukan agar segera mendapatkan momongan. Dari yang berbiaya murah, hingga ratusan bahkan milyaran rupiah. Tapi, dengan makan 5 bahan ini, ada kemungkinan segera hamil.

Bagi pasangan muda yang baru menikah, punya anak menjadi salah satu tujuan menikah. Bahkan ada beberapa pasangan yang berharap agar segera langsung memiliki buah hati.

Namun seringkali realita tidak seperti yang kamu inginkan. Sudah beberapa tahun menikah namun karunia tersebut tak kunjung datang juga. Well, selain berdoa dan berusaha, ada baiknya jika kamu memperhatikan asupan makanan yang kamu konsumsi. Sebab ternyata ada beberapa makanan yang bisa meningkatkan kesuburanmu. Apa saja? Berikut adalah daftarnya.

Tomat
Tomat kaya akan sumber likopen, zat antioksidan yang penting untuk membantu menyingkirkan radikal bebas dalam tubuh. Sebab saat tubuhmu penuh dengan zat radikal bebas, maka bisa menghambat kesehatan reproduksi. Bagi pria, lycopene juga penting untuk mendukung kesehatan sperma.

Protein dari tumbuhan
Protein merupakan makronutrien yang penting untuk membangun dan mendukung kesehatan jaringan tubuh, tulang rawan, rambut, kulit, darah, serta enzim yang mendukung pembentukan hormon. 

Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa protein nabati mendukung perlindungan akan infertilitas ovulasi dibandingkan dengan protein hewani sehingga bermanfaat untuk membuatmu cepat hamil.

Biji-bijian
Biji-bijian menyediakan karbohidrat kompleks yang membantu mengatur gula darah Anda. Penelitian menunjukkan bahwa konsentrasi tinggi insulin darah bisa meningkatkan infertilitas ovulasi sehingga saat kadar gula darahmu normal, tingkat kesuburanmu akan meningkat.

Susu
Tahukah kamu bahwa minum produk olahan susu bisa membuatmu jadi subur? Sebab lemak susu akan mempengaruhi keseimbangan hormon seks yang pada gilirannya berdampak pada kemampuan wanita saat berovulasi.

Jamur
Selain rendah sodium, kalori, dan lemak, jamur juga kaya akan nutrisi sehat seperti vitamin D dan selenium. Penelitian menunjukkan bahwa vitamin D sangat baik untuk meningkatkan kesuburan wanita yang sedang berusaha hamil dan meningkatkan kualitas sperma serta konsentrasi testosteron dalam tubuh.

Jadi, usahamu untuk hamil belum membuahkan hasil? Well, tak ada salahnya jika kamu memperbanyak konsumsi makanan di atas.


Sumber: Merdeka

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingin Segera Hamil? Coba 5 Makanan Ini"

Post a Comment

close
Banner iklan disini