Pelajar yang Pelayan Toko Ini Akhirnya Bisa Kuliah Gratis di UNY

Hidup memang penuh misteri. Pelajar yang mengisi waktu dengan menjadi pelayan toko ini akhirnya lolos seleksi program beasiswa. Kuliahnya pun gratis, dan mendapat dana pembinaan setiap bulan.

Tidak ada yang tidak mungkin, dahulu seorang pelayan toko, kini Novi Dwi Astuti bisa memetik buah dari kerja kerasnya selama ini. Gadis kelahiran 29 November 1996 tersebut mendapatkan Bidikmisi untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Meski harus bekerja, Novi tidak pernah kehilangan waktunya untuk belajar. Dia selalu menyempatkan diri untuk belajar di malam hari antara pukul 24.00 sampai 01.00 pagi.

“Karena, jika sepi maka ilmu mudah masuk,” ungkapnya seperti dikutip dari laman UNY, Senin(23/5/2016).
Novi sudah menunjukkan kecerdasannya saat masuk ke bangku sekolah. Bahkan saat duduk di SMPN 1 Bantul, dia berhasil masuk ke kelas biligual. Saat lulus SMP, Novi tidak bisa melanjutkan pendidikannya ke tingkat SMA. Namun, ada tetangganya yang baik hati untuk membiayai sekolahnya di tingkat SMA.

Karena kecerdasannya tersebut, Novi berhasil diterima di SMAN 2 Bantul. Selain itu, dia juga menjadi siswa di kelas Cerdas Istimewa, sehingga kewajibannya untuk membiayai SPP dibebaskan.
Sang ayah, Gitono mengaku tidak memiliki cukup biaya untuk bisa menyekolahkan putri kesayangannya tersebut.

"Saya mendukungnya untuk melanjutkan pendidikan, namun saya tidak punya biaya. Alhamdulillah, dia mendapat beasiswa bidikmisi," paparnya.

Selama masih duduk di bangku sekolah, Novi kerap meraih banyak prestasi. Antara lain menjadi juara II dalam kompetisi Lmba cerdas cermat 4 Pilar se-kabupaten Bantul dan dia pun menjadi finalis dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN).

Atas prestasinya yang kerap diukir, Novi akhirnya berhasil diterima di UNY pada jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). Novi sendiri memiliki target selama dirinya berkuliah di UNY nanti.
"Bisa lulus dalam waktu cepat dengan indeks prestasi yang tinggi," tambahnya.

Sumber: Okezone

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pelajar yang Pelayan Toko Ini Akhirnya Bisa Kuliah Gratis di UNY"

Post a Comment

close
Banner iklan disini