Tips Mudik Aman Bagi Pengguna Motor

Tingginya angka kecelakaan yang menimpa para pengendara motor ketika mudik membuat kita turut prihatin. Niat suci bersilaturahim ke kampung halaman, akhirnya berakibat fatal. Bagaimana cara mencegahnya? 

Pemudik yang menggunakan sepeda motor sudah memadati jalanan. Namun, harus tetap diingat, selama diperjalanan jangan terlena dan harus mematuhi peraturan lalu lintas, karena risiko terjadinya kecelakaan sangat tinggi.
Guna mengurangi bahkan meniadakan terjadinya fatalitas kecelakaan, Kepala Subdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Budiyanto, mencoba memberikan tips kepada masyarakat yang mudik pakai motor.
“Setiap terjadinya kecelakaan, pada umumnya diawali dari pelanggaran lalu lintas, baik ringan, sedang maupun berat. Selain faktor kendaraan, pemudik juga harus patuh terhadap rambu lalu lintas,” kata Budiyanto dalam pesan singkat, Senin (4/7/2016).
Menurut Budiyanto, ada empat hal yang membahayakan dan benar-benar  harus dihindari, yakni mengangkut penumpang lebih dari satu, membawa barang bawaan berlebihan, mengkonsumsi obat-obatan dan minuman keras (beralkohol), dan terakhir menggunakan ponsel ketika berkendara.
“Tips aman mudik itu semoga berguna bagi para pemudik yang pergi pakai motor. Semoga bisa meminimalkan terjadinya kecelakaan di jalan raya,” ucap Budiyanto.

Sumber; Otomania

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Mudik Aman Bagi Pengguna Motor"

Post a Comment

close
Banner iklan disini