Cara Merawat Koleksi Hijab Agar Nyaman Saat Dipakai

Sudah jamak, bahwa hijabers memiliki sejumlah koleksi hijab kesayangan. “Jadwal” mengenakannya tentu juga disesuaikan dengan pakaian utama, serta suasana yang mengiringi. Bagaimana agar koleksi yang disimpan bisa tetap enak dikenakan saat dibutuhkan?

Para hijabers tentu memiliki banyak koleksi hijab kesayangan. Namun, perlu diketahui ternyata memiliki koleksi hijab memerlukan perawatan khusus lho!. Ya, jika tidak hijab akan terlihat kusut bahkan kehilangan warna indahnya. Nah, tidak mau kan hijab yang menutupi rambut Anda menjadi tidak nyaman dikenakan dan kehilangan cantiknya?
Oleh karena itu, yuk rawat koleksi hijab kesayanganmu agar tetap nyaman dan indah dipakai. Simak beberapa tips berikut, seperti diungkapkan oleh desainer Restu Anggraini, yang ditemui Okezone secara eksklusif.
Dalam proses pencucian, sebaiknya cuci hijab menggunakan tangan (handwash) dibandingkan dengan mesin cuci. Sebab dengan mesin cuci, selain membuat warna indahnya cepat pudar, juga terdapat kemungkinan hijab belum tercuci secara bersih. Pastikan untuk memisahkan hijab dengan jenis busana lainnya.
"Dalam beberapa kasus banyak orang yang mengalami jerawat di wajah. Salah satu penyebabnya karena pencucian hijabnya yang kurang bersih. Terkadang saat proses membilas dicampur dengan pewangi, nah mungkin karena kurang bersih mencucinya dan kulit wajah yang sensitif. Jadi, saran aku hindari pewangi, tetapi kalau memang ingin pakai pewangi dibilasnya dua kali agar ketahuan hijabnya sudah bersih apa belum," terang perempuan yang kerap disapa Etu ini, saat berbincang-bincang di kawasan Sudirman, Jakarta, Jumat, 29 Juli 2016.
Kemudian, usai diseterika, simpanlah dalam keadaan digantung dan bukan dilipat. Sebab jika dilipat, bukan tidak mungkin kain kerudung akan terlihat kusut.
"Kalau digantung akan rapi sendiri, terlihat lebih sleek, dan tidak gampang lecek," tutup Etu.


Sumber: Okezone

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merawat Koleksi Hijab Agar Nyaman Saat Dipakai"

Post a Comment

close
Banner iklan disini